Breaking News:

Sekolah di Bandung Dilarang Terkejut Jika Ada Petugas Datang dan Lakukan Hal Ini

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, meminta kepada sekolah-sekolah untuk tidak terkejut ketika pihaknya melakukan swab test.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Giri
TRIBUN JABAR / TIAH SM
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, meminta kepada sekolah-sekolah untuk tidak terkejut ketika pihaknya melakukan swab test secara random.

"Kami akan lakukan swab test random ke sekolah-sekolah. Dan jika ditemukan ada yang positif, maka jangan takut. Itu nanti yang positif akan dipisahkan. Jadi, perlu adanya kerja sama dengan institusi pendidikan untuk tidak menolak ketika ada swab. Mohon dukungan semuanya agar bisa terjaga. Sebab, jika positivity rate di sekolah itu di bawah lima persen maka tetap berjalan PTM. Tapi jika lebih, ya kami butuh waktu untuk tracing," ujar Ahyani, Selasa (11/1/2022)

Mulai kemarin, Senin (10/1/2022), Dinas Pendidikan Kota Bandung telah melakukan pemantauan dan evaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) semester genap.

Hal itu diungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, Hikmat Ginanjar. 

Hikmat menyebut ada sebanyak 330 sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen mulai kemarin.

Dia juga mengklaim PTM semester genap berjalan lancar tanpa adanya kendala apa pun.

"Kami mengatur PTM secara bertahap dahulu. Sama seperti semester ganjil, di semester dua ini kami memberikan kesempatan ke seluruh sekolah untuk isi daftar periksa dan kemudian nanti akan direkomendasikan bahwa sekolah itu layak atau tidaknya," katanya di SMP Taruna Bakti, Jalan LLRE Martadinata, Selasa.

Sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen, lanjut Hikmat, lantaran mereka telah siap dari segi sarana-prasarana (infrastruktur), guru, dan siswanya. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved