Breaking News:

PT Rumah Sakit Umum Pindad Berikan Pelayanan Lengkap untuk Masyarakat

Sebagai salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Rumah Sakit Pindad dengan semangat baru berupaya untuk dapat lebih berperan dalam menjawab kebutuhan m

Rumah Sakit Umum Pindad 

TRIBUNJABAR.ID, Rumah Sakit adalah lembaga pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan dan gawat darurat yang pelayanannya disediakan oleh dokter, perawat dan tenaga ahli kesehatan lainnya.

Pelayanan rumah sakit sangat dibutuhkan masyarakat terlebih rumah sakit yang memberikan pelayanan lengkap.

Sebagai salah satu rumah sakit di Kota Bandung, Rumah Sakit Pindad dengan semangat baru berupaya untuk dapat lebih berperan dalam menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Rumah Sakit Umum Pindad
Rumah Sakit Umum Pindad ()

Berkaitan dengan tersebut diatas tentunya diperlukan adanya perencanaan & strategi yang matang dalam mewujudkan cita-cita tersebut, baik jangka panjang maupun jangka pendek serta upaya untuk meningkatkan jangkauan pasar, sarana, prasarana dan peningkatan pelayanan agar RS. Pindad dapat merubah image dan membangun citra sebagai rumah sakit yang tidak hanya memenuhi kebutuhan intern saja tetapi juga melayani masyarakat luas.

Dalam merealisasikan rencana tersebut, RS. Pindad yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto No 517 Bandung ini bermaksud menambah jumlah tempat tidur, jumlah tenaga dan penambahan fasilitas lainnya baik berupa penambahan alat-alat kesehatan maupun ruang rawat inap, penataan lay out rumah sakit dan membuka akses rumah sakit agar aksentuasi citra yang dibangun dapat diexpresikan dengan se-optimal mungkin.

Dalam kaitannya dengan perkembangan pasar RS. Pindad selain melayani captive market (intern) yaitu PT. Pindad, juga melayani non captive market (ekstern) yang terdiri dari beberapa perusahaan swasta sekitar Bandung Selatan dan masyarakat luas.

Minat masyarakat terhadap pelayanan RS. Pindad selama ini cukup baik ditandai dengan peningkatan hunian tempat tidur (BOR) dari tahun ke tahun.

Demikian juga dari kunjungan rawat jalan, persalinan, gawat darurat maupun operasi terjadi peningkatan walaupun untuk rawat jalan masih didominasi captive market.

Secara umum RS. Pindad berprospek untuk dikembangkan dari sisi pasar dengan lebih memberikan sentuhan pada berbagai aspek terutama akses masuk agar lebih mendekatkan rumah sakit pada masyarakat.

Lingkungan disekitar rumah sakit yang sejuk, bebas dari gangguan bising kendaraan dan bebas polusi merupakan nilai tambah yang sangat membantu dalam kelangsungan upaya penyembuhan dan kenyamanan untuk beristirahat bagi setiap penderita yang dirawat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved