Breaking News:

Pria yang Menyeburkan Diri ke Waduk Cirata Ditemukan Meninggal Dunia

"Pada pukul 11.20 WIB Tim SAR Gabungan menemukan warga yang dilaporkan menceburkan diri ke Waduk Cirata dalam keadaan meninggal dunia,"

Kantor SAR Bandung
Petugas Tim SAR Bandung mengevakuasi pria yang menyeburkan diri ke Waduk Cirata, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11//1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT- Seorang pria yang nekat menceburkan diri ke Waduk Cirata, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Bandung Barat (KBB), ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (1/11/2022).

Jasad pria yang bernama Jajang Wijaya (27), warga Kampung Nagrok Wetan, RT 4/12, Desa Ciharashas, Kecamatan Cipeundeuy, KBB, itu langsung dibawa ke rumah duka pada pukul 11.30 WIB. 

Komandan Tim Rescue Basarnas Bandung, Sigit Haryanto, mengatakan pria tersebut ditemukan tak jauh dari lokasi saat dia menceburkan diri ke Waduk Cirata.

Ia dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans.

"Pada pukul 11.20 WIB Tim SAR Gabungan menemukan warga yang dilaporkan menceburkan diri ke Waduk Cirata dalam keadaan meninggal dunia," ujarnya melalui pesan singkat, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Fenomena Aneh di Tengah Waduk Cirata, Warga Rekam Saat Gelembung Air Raksasa Muncul ke Permukaan

Sigit mengatakan, dengan ditemukannya korban dan sesuai dengan hasil briefing Tim SAR gabungan di lapangan, maka pada pukul 11.45  WIB, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

"Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing," kata Sigit.

Dalam melakukan pencarian pria tersebut, tim SAR menggunakan 1 Unit Rescue Car dan menyiapkan 1 Set Palsar Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Pal Medis dan APD Personal.

Sebelumnya, Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono mengatakan, kejadian itu bermula saat korban meminta ayah dan adiknya untuk mengantarnya ke Waduk Cirata.

"Setelah tiba di lokasi, tiba-tiba korban turun ke DAM, melepas pakaian dan menceburkan diri ke Waduk Cirata," kata Supriono.

Supriono mengatakan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga yang diterima Tim SAR Bandung, Jajang sedang mengalami masalah keluarga.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved