Breaking News:

Muncul Omicron di Jabar, Begini yang Dilakukan dalam Kegiatan Pendidikan di Seskoau Lembang

Semua kegiatan pendidikan di Seskoau Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diperketat setelah Covid-19 varian Omicron muncul di Jawa Barat.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Komandan Seskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M saat memberikan keterangan seusai membuka pendidikan pasis, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Semua kegiatan seperti pelaksanaan pendidikan di Seskoau Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diperketat setelah Covid-19 varian baru, yakni Omicron, muncul di Jawa Barat.

Upaya pengetatan itu dilakukan untuk antisipasi penyebaran Omicron di lingkungan Seskoau Lembang, terutama saat mengadakan berbagai macam kegiatan agar semua perwira siswa (pasis) yang mengikuti pendidikan tetap aman dan tidak terpapar Covid-19.

Komandan Seskoau, Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M. mengatakan, saat pasis datang untuk menjalani pendidikan, mereka harus dalam keadaan sehat atau negatif Covid-19 dengan cara dibuktikan berdasarkan hasil tes PCR.

"Setelah itu, dalam 4-5 hari ke depan akan tetap kami kontrol dan akan kami laksanakan lagi swab test. Kemudian pada saat pendidikan akan dibagi ke dalam dua grup karena kita memiliki kelas yang cukup besar dan banyak," ujarnya saat ditemui di Seskoau Lembang, Selasa (11/1/2022).

Intinya, semua pasis diminta harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama mengikuti pendidikan tersebut, apalagi pihaknya sudah memiliki pengalaman menyelenggarakan pendidikan di tengah pandemi Covid-19.

"Kami sudah dua tahun punya pengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan saat pandemi Covid-19."

"Alhamdulillah, lancar, sukses, dan tidak ada masalah," kata Widyargo.

Terkait pelaksanaan pendidikan pada tahun ini, pihaknya membagi para siswa menjadi 50 persen pasis dalam satu kelas sehingga dengan cara seperti itu protokol kesehatan saat pendidikan akan tetap terjaga.

"Tentunya, kami juga menjaga dengan sistem saling peduli lindungi."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved