Breaking News:

Keluhkan Soal Kesejahteraan, Perwakilan Penyuluh Pertanian se-Jabar Sampaikan Aspirasi ke RHD

Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati alias RHD menerima kunjungan silaturahmi dari perwakilan

Editor: Ichsan
dok.rhd
Keluhkan Soal Kesejahteraan, Perwakilan Penyuluh Pertanian se-Jabar Sampaikan Aspirasi ke RHD 

TRIBUNJABAR.ID - Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat Rahmat Hidayat Djati alias RHD menerima kunjungan silaturahmi dari perwakilan penyuluh pertanian Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP).

Kunjungan silaturahmi dari THL TBPP ini dilaksanakan di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Jl. KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, pada Selasa, 11 Januari 2021.

Hadir dalam kunjungan silaturahmi ini perwakilan THL TBPP dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung.

Perwakilan THL TBPP, Suhada, menjelaskan dalam silaturahmi ini pihaknya telah menyampaikan beberapa aspirasi salah satunya terkait dengan kenaikan honorarium pada tahun 2022.

Baca juga: Lahan Pertanian Tertimbun Longsor, Petani Menanam Ulang Padi

"Harapannya sudah kami sampaikan kepada Ketua Komisi II, pertama berkaitan dengan dukungan dan dorongan dari sisi regulasi dan anggaran dari Komisi II untuk THL TBPP khususnya untuk tambahan honorarium di bulan Januari-November 2022 dan tambahan honor di bulan Desember 2022," kata Suhada dalam rilisnya, Selasa (11/1/2022).

Ia menjelaskan, sebelumnya upah THL TBPP dari pusat untuk lulusan S1 Rp 2 juta, lulusan D3 Rp 1,5 Juta, dan lulusan SPMA Rp 1,2 juta.

"Dan itu dikontrak selama 11 dan 1 bulannya itu kosong, dan himbauan dari pusat juga untuk disediakan dari masing-masing daerah," ujarnya.

Upah tersebut didapatkan dengan beban kerja 1 orang THL TBPP itu mendampingi petani dari satu atau dua desa, sehingga beban kerjanya sama dengan penyuluh tani ASN.

"Kami kerja di lapangan mendampingi petani lima hari kerja dalam satu minggu, bahkan bisa satu minggu full, karena memang petani bahasanya tidak ada libur, kami harus siap dalam semua kondisi," ujar Suhada.

"Kami berharap ada perhatian dari pemerintah khususnya di Jawa Barat ada tambahan honor dari pemerintah," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved