Breaking News:

Superball

Juventus dan Timnas Italia Dapat Kabar Buruk, Striker Andalan Cedera Parah, Bakal Absen 8 Bulan

Federico Chiesa mengalami cedera berat tersebut pada babak pertama laga kontra AS Roma, Senin (10/1/2022) pagi hari WIB.

Editor: Hermawan Aksan
ISABELLA BONOTTO / AFP
Winger Juventus asal Kolombia Juan Cuadrado (kiri) merayakan kemenangan bersama penyerang Italia Juventus Federico Chiesa setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Inter pada 15 Mei 2021 di stadion Juventus di Turin. (ISABELLA BONOTTO / AFP) 

TRIBUNJABAR.ID - Klub elite Liga Italia, Juventus, dan timnas Italia mendapat kabar buruk.

Klub asal Kota Turin itu mengonfirmasi bahwa penyerang andalan Federico Chiesa harus menjalani operasi untuk membenahi anterior cruciate ligament (ACL) lutut kirinya.

Federico Chiesa mengalami cedera berat tersebut pada babak pertama laga kontra AS Roma, Senin (10/1/2022) pagi hari WIB.

Chiesa lalu menjalani pemeriksaan di J Medical pada Senin pagi hari waktu lokal bersama sang ayah dan agennya, Enrico Chiesa.

Beberapa jam kemudian, Juventus mengonfirmasi cedera sang pemain.

"Tes diagnosis yang dilakukan pagi ini di J Medical mengungkapkan cedera di anterior cruciate ligament," tulis pernyataan resmi Juve.

"Sang pemain harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan."

 

Menurut Dr Fabrizio Tencone, seorang pakar isokinetic di Turin, waktu pemulihan Chiesa akan membuatnya absen hingga paruh awal musim 2022-2023.

"Hari ini kita tak lagi berpikir berapa pekan atau bulan, tetapi objektif menyeluruh pemulihan itu sendiri," tutur Tencone di Sky Italia, dilansir Kompas.com.

"Namun, kemungkinan besar diperlukan waktu enam, tujuh, atau delapan bulan untuk pulih total."

"Kondisi untuk pulih total itu ada."

"Sang atlet akan kembali seperti semula apabila rehabilitasi berjalan lancar."

Hal ini tentu pukulan besar bagi Juventus mengingat sang pemain mencetak empat gol dan melancarkan empat assist dari 18 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Dejan Kulusevski, yang tengah memperjuangkan tempatnya di skuad Bianconeri, pun akan mendapat panggung untuk menggantikan sang penyerang.

Tak hanya fans Juve yang bakal merindukannya, tapi juga mayoritas Negeri Piza.

Hal ini mengingat Chiesa merupakan tumpuan timnas Italia yang masih akan melakoni laga playoff Piala Dunia 2020 kontra Makedonia Utara pada Maret.

Berjaya pada laga dua leg tersebut dan Italia bakal menghadapi pemenang Portugal atau Turki pada laga final, 29 Maret 2022. (*)

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved