Breaking News:

Dewan Sebut RSUD Bandung Kiwari Harus Bisa Layani Semua Lapisan Masyarakat dengan Pelayanan Prima

Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kopo, Kota Bandung resmi berganti nama dan status menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari.

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menandatangani batu prasasti peresmian RSUD Bandung Kiwari untuk mengganti nama RSKIA, disaksikan oleh Ketua dan Anggota DPRD Kota Bandung; Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna; serta Dirut RSUD Bandung Kiwari, dr. Taat Tagore; di Aula RSUD Bandung Kiwari Jalan KH Wahid Hasyim, Selasa (11/1/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kopo, Kota Bandung resmi berganti nama dan status menjadi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bandung Kiwari.

Peresmian dilakukan oleh Plt. Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Selasa (11/1/2022).

Ketua Komisi A DPRD Kota Bandung, Rizal Khairul mendorong dengan perubahan status dan kelengkapan sarana fasilitas kesehatan representatif yang dimiliki RSUD Bandung Kiwari saat ini, harus diikuti dengan meningkatnya layanan kepada masyarakat. 

"Tentunya kami mengapresiasi perubahan status ini, yang tadinya dari RSKIA Kota Bandung yang hanya melayani ibu dan anak, tentunya dengan berubahnya status ini dan dimilikinya berbagai fasilitas yang luar biasa ini, diharapkan RSUD Bandung Kiwari dapat melayani semua lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara prima," ujarnya usai menghadiri acara peresmian RSUD Bandung Kiwari.

Rizal menuturkan, dengan maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, maka pihaknya pun akan mendukung program-program dan perencanaan yang dibutuhkan, dalam rangka peningkatan kualitas layanan dari RSUD Bandung Kiwari tersebut.

"Tadi juga di sampaikan dalam presentasi Dirut RSUD Bandung Kiwari, bahwasanya banyak item-item spesialis yang akan di tambahkan kedepan. Tentunya hal ini perlu ditunjang oleh fasilitas dan ketersediaan peralatan yang memadai. Maka ketika hal ini menjadi kebutuhan yang diperlukan RSUD Bandung Kiwari dalam upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat, Insya Allah akan kami dukung," ucap Rizal.

Hal senada disampaikan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung, Yudi Cahyadi.

Ia berharap peresmian ini menjadi momentum bagi Pemerintah Kota Bandung, khususnya RSUD Bandung Kiwari untuk terus meningkatkan fungsi pelayanan di bidang kesehatan bagi masyarakat Kota Bandung.

"Dengan hadirnya RSUD Bandung Kiwari ini, mudah-mudahan masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan akan sangat terbantu. Oleh karena itu, kami pun akan terus mendorong peningkatan kualitas pelayanan dari RSUD ini khususnya, dalam hal pembangunan infrastruktur kedepannya,' ujarnya di lokasi yang sama.

Baca juga: Untuk Percepatan Layanan Kesehatan, Yana Resmikan RSUD Bandung Kiwari dari Sebelumnya RSKIA

Yudi menuturkan, mengingat jumlah warga Kota Bandung yang besar, serta pelayanan kesehatan di Kota Bandung yang selalu menjadi rujukan dari warga di luar atau sekitar Kota Bandung, maka keberadaan 
RSUD di Kota Bandung tidak cukup hanya dua. 

Ia pun berharap, ke depan Kota Bandung memiliki tiga sampai empat buah RSUD, untuk dapat memadai kebutuhan layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Dengan hadir dan beralihnya status menjadi RSUD, mudah-mudahan rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan prima dan optimal bagi masyarakat Kota Bandung dan sekitarnya," (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved