Breaking News:

Bupati Purwakarta Rela Blusukan Demi Percepat Capaian Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis pertama sudah mencapai 76 persen dari 80 persen yang ditargetkan hingga awal 2022.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat blusukan di SDN 2 Sukajaya Kabupaten Purwakarta, Selasa (11/1/2022). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis pertama sudah mencapai 76 persen dari 80 persen yang ditargetkan hingga awal 2022.

Sedangakan untuk vaksinasi lansia sudah melebihi angka 60 persen dosis pertama dan menuju angka 50 persen untuk dosis kedua.

Berkaitan dengan capaian tersebut, Kabupaten Purwakarta telah menggelar gebyar vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, juga rajin blusukan ke tiap sekolah dasar (SD) demi mempercepat capaian target vaksinasi anak tersebut.

"Kita menghadapi persiapan proses pembelajaran tatap muka yang rencananya di Kabupaten Purwakarta akan dibuka 100 persen sesuai SKB 4 Menteri," ujar Anne ketika ditemui di Kantor Bupati Purwakarta, Selasa (11/1/2022).

"Tadi saya mengunjungi SDN 2 Sukajaya di Kecamatan Sukatani. Kemudian dilanjutkan ke SDN Palinggihan di Kecamatan Plered, dan terakhir di SDN 1 Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan," kata dia.

Anne mengungkap program gebyar vaksinasi anak di Purwakarta cukup lancar.

Sambutan dan izin orang tua juga cukup positif dalam percepatan vaksinasi anak tersebut.

"Pelaksanaan vaksinasi hari ini ditargetkan sebanyak 1.200 anak. Alhamdulillah, gebyar vaksinasi berjalan lancar, dan seluruh anak yang divaksin sudah mendapatkan izin, baik itu dalam bentuk tertulis maupun pendampingan dari orang tuanya," papar Anne.

Baca juga: Vaksin Booster Gratis, Penerima Vaksin Sinovac Dapat Vaksin Booster Pfizer atau AstraZeneca

Anne berharap, vaksinasi anak bisa rampung secepatnya agar anak-anak bisa lebih sehat, proses PTM 100 persen segera terlaksana, dan pandemi segera berakhir.

"Diharapkan semua anak yang telah mendapatkan vaksin sebagai generasi penerus bisa tetap sehat untuk melaksanakan segala aktivitasnya, dan semua anak yang sudah divaksin juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam proses PTM 100 persen," ucapnya.

Anne juga mengimbau agar para orang tua yang memiliki anak antara usia 6-11 tahun agar segera membawanya ke puskesmas terdekat untuk divaksin.

"Silakan bagi orang tuanya yang punya usia 6 sampai 11 tahun agar segera divaksin, jangan takut. Karena kita juga melakukan screening sebelum vaksin disuntikkan," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved