Breaking News:

Aplikasi WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Kini Bisa Sembunyikan Nama Profil, Ini Caranya

Sebagai media komunikasi gratis, Whatsapp memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara, mengirim pesan, gambar, video dan fitur yang terba

Editor: Ravianto
Pixabay
Aplikasi WhatsApp mengeluarkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan profil mereka. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sebagai salah satu media sosial berbasis sarana komunikasi, eksistensi Whatsapp tidak perlu diragukan lagi.

Tercatat pengguna aktif Whatsapp di Indonesia mencapai 84,8 juta pengguna sepanjang tahun 2021.

Sebagai media komunikasi gratis, Whatsapp memungkinkan penggunanya untuk melakukan panggilan suara, mengirim pesan, gambar, video dan fitur yang terbaru yaitu update status.

Tak hanya komunikasi antar individu, fitur Whatsapp juga diperuntukan untuk sarana komunikasi dalam grup, dengan ini tentunya mempermudah koordinasi satu sama lain.

Aplikasi milik perusahaan Meta ini, kini menerapkan fitur baru yang berguna bagi kenyamanan pengguna, seperti pengaturan privasi.

Fitur Whatsapp satu ini memungkinkan penggunanya untuk menyembunyikan nama profil mereka agar tidak terlihat atau tampak kosong saat dilihat orang lain.

Meski sejatinya Whatsapps tidak mengizinkan pengguna baru untuk mengosongkan namanya agar terlihat misterius, namun dengan cara ini kini bisa mengosongkan nama atau menghapus nama demi menjaga privasi.

Langkah pertama, bukalah aplikasi whatsapps bisa di PC atau di ponsel Anda, kemudian dilanjut dengan menyalin simbol ( ⇨). Jika sudah buka setting (setelan). Selanjutnya klik icon profil yang berisikan foto dan nama Anda. Pilih icon bergambar pensil. Selanjutnya, paste atau tempel symbol panah yang sudah dicopy tadi. Jika sudah klik OK atau selesai.

Sekarang, jika ada yang memasukan Anda dalam grup, maka nama pada profil Anda tidak akan terlihat orang lain. Cara ini tentunya bisa lebih menjaga privasi Anda di dalam sebuah grup.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved