Breaking News:

Wisata Hutan Menyala di Tahura Viral di Media Sosial, tapi Harus Ditutup Sementara, Sampai Kapan?

Hadirnya wisata hutan menyala memang menjadi sebuah inovasi dalam berwisata di Tahura yang biasanya saat  tidak ada aktivitas pengunjung saat malam

Tribun Jabar/Putri Puspita
Face painting atau lukis wajah di wisata hutan menyala yang berada di Taman Hutan Raya (Tahura) Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG- Wisata hutan menyala yang berada di Taman Hutan Raya ( Tahura ) Dago Pakar, Bandung, sedang viral di kalangan wisatawan.

Jika biasanya hutan saat malam identik dengan suasana yang gelap dan sepi, kini suasananya justru berbeda.

Memasuki wisata hutan menyala seakan dibawa ke dunia dongeng impian karena "pohon-pohon menyala" penuh warna.

Kepala Balai Pengelolaan Tahura, Ir Djuanda Lianda Lubis, mengatakan, sejak Oktober 2021, pengunjung dapat melihat pertunjukan cahaya dalam hutan.

Hadirnya wisata hutan menyala memang menjadi sebuah inovasi dalam berwisata di Tahura yang biasanya saat  tidak ada aktivitas pengunjung pada malam hari.

"Selama ini pengunjung justru kita batasi, maksimal itu 100 orang. Mendekati tahun baru, pengunjung meningkat bahkan bisa mencapai 90 persen," ujar Lianda saat dihubungi, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Tahura Bandung Kini Punya Wisata Hutan Menyala, Benderang pada Malam Hari

Karena hutan menyala berada di ruang terbuka, cuaca hujan cukup berdampak pada jumlah pengunjung.

"Kalau cuaca lagi hujan, pengunjung juga bubar. Pernah juga yang datang cuma satu orang dan kadang sampai full," ujarnya.

Menurutnya, wisata hutan menyala ini cocok jadi pilihan bagi keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak atau kencan bersama orang tersayang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved