Breaking News:

TikTok Akan Luncurkan Fitur Baru Cegah Penggunanya Jadi Kecanduan, Ini Cara Menggunakannya

TikTok, platfrom video music terbesar dunia membuat fitur baru untuk cegah pengguna kecanduan bermain sosial media.

Editor: Ravianto
Pixabay
Ilustrasi aplikasi TikTok. platfrom video music terbesar dunia ini akan meluncurkan fitur baru untuk cegah pengguna kecanduan bermain sosial media. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - TikTok, platfrom video music terbesar dunia membuat fitur baru untuk cegah pengguna kecanduan bermain sosial media.

Belakangan Tiktok menjadi wadah untuk menyalurkan kreativitas dan ekspresi bagi para penggunannya. Selain itu Tiktok juga menjadi komunitas global bagi sebagian orang yang mencari pengalaman menyenangkan serta menghibur.

Berbagai keseruan yang ditawarkan, membuat orang tenggelam saat menggunakan aplikasi tersebut. Dilansir dari laman MDLinx, selama adanya pandemic Covid – 19 hampir 60 persen penduduk dunia kecanduan bermain gadget dengan mengahbiskan waktu 13,5 jam per hari di depan layar.

Kebiasaan ini jika dilakukan terus menerus tentu akan menimbulkan gangguan kesehatan terutama pada mata.

Untuk itu, sebagai platfrom video musik terbesar di dunia. Tiktok merillis fitur Digital Wellbeing yang berfungsi untuk mengontrol pengguna, agar dirinya dapat mengetahui berapa waktu yang ia habiskan saat menggunakan aplikasi tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna cukup membuka tab profil >> kemudian pilih ikon pengaturan yang ada di sudut kanan >> pilih Digital Wellbeing >> lalu klik Manajemen Waktu Layar

Selain mengontrol waktu, fitur Digital Wellbeing yang ditawarkan TikTok dapat membatasi konten – konten berbahaya yang akan di tampilkan pada beranda pengguna, seperti terorisme, kejahatan, atau jenis perilaku lain yang dapat menyebabkan bahaya.

Berikut caranya, buka tab Profil >> klik ikon Pengaturan yang berada di sudut kanan atas >> kemudian pilih Digital Wellbeing >> dilanjut dengan klik Mode Terbatas

Dengan adanya fitur ini diharapkan pengguna Tiktok bisa lebih bijak lagi saat bermain sosial media serta bisa memanfaatkan waktu untuk mengerjakan hal – hal positif lainnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved