Breaking News:

PTM 100 Persen di SMAN 1 Kawali Ciamis Diawali Tadarusan dan Doa Bersama

Jumlah siswa yang hadir pada hari pertama PTM 100 persen, Senin (10/1) sebanyak 1.285 orang yang berasal dai 36 rombongan belajar

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Andri M Dani
Hari pertama PTM 100% di SMAN 1 Kawali Ciamis. Sebelum meninggalkan lingkungan sekolah usai jam pelajaran, siswa mencuci tangan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS- Hari pertama pembelajaran tatap muka (PTM) 10 persen di SMAN 1 Kawali Ciamis awal semester genap, Senin (10/1/2022) pagi dimulai dengan doa bersama dan tadarusan di masing-masing kelas.

Di SMAN 1 Kawali,ada 1.285 siswa yang mengikuti PTM hari pertama, terdiri dari 36 rombongan belajar.

“Tadi tidak digelar upacara guna menghindari kerumunan. Siswa begitu datang ke sekolah, di gerbang langsung dicek suhu tubuh oleh petugas sekuriti. Kemudian cuci tangan dan langsung masuk ruang kelas masing-masing,” ujar Kepala SMAN 1 Kawali Ciamis, H Beben Hemara SPd MPd kepada Tribun Jabar.

Tempat cuci tangan siswa dan guru di dekat gerbang masuk ditempatkan 3 toren (wadah air besar).  Di tiap lorong bangunan sekolah juga di sediakan westafel.  

Setelah semua siswa berada di ruang kelas sesuai dengan rombongan belajar, pelajaran tidak langsung dimulai.

“Diawali dulu dengan tadarusan dan doa bersama di kelas masing-masing. Ya sekitar 10 menit lamanya, setelah itu baru pelajaran dimulai,” katanya.

Baca juga: Tinjau PTM 100 Persen Hari Pertama, Pak Uu Minta Guru Tanamkan Jiwa Mandiri Pada Siswa

Digelarnya PTM 100 persen, menurut Beben, peserta didik yang mengikuti pelajaran di tiap kelas juga 100 persen.

“Jumlah siswa yang masuk ruang kelas 100 persen dan jam pelajarannya juga 100 persen. Jam pelajaran mulai pukul 07.30 dan pulangnya pukul 11.45,” kata Beben.

Jumlah siswa yang hadir pada hari pertama PTM 100 persen, Senin (10/1) sebanyak 1.285 orang yang berasal dai 36 rombel. Masing-masing 12 rombel tiap tingkatan kelas (kelas X, XI dan kelas XII).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved