Breaking News:

Praveen Jordan/Melati Daeva dan Gloria Emanuelle Widjaja Terpental dari Pelatnas? Ini Jawaban PBSI

Menurut Agung, promosi ke atau degradasi dari Pelatnas Cipayung adalah bagian yang tak terpisahkan dari tata kelola dan pembinaan olahraga bulu tangki

Editor: Ravianto
Ramadhan L Q/Tribunnews
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Ramadhan L Q) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) meminta kepada masyarakat tidak menggegerkan urusan promosi ke dan degradasi dari daftar pemain Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Permintaan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PBSI, Agung Firman di tengah ramainya isu pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Deava akan dicoret dari daftar pemain pelatnas federasi bulu tangkis nasional. 

Menurut Agung, promosi ke atau degradasi dari Pelatnas Cipayung adalah bagian yang tak terpisahkan dari tata kelola dan pembinaan olahraga bulu tangkis di Tanah Air. 

Dari tahun ke tahun, apa yang dilakukan oleh PP PBSI ini diklaim Agung tetap sama.

"Tahun ini promosi dan degradasi tetap menggunakan metode dan kriteria yang sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dilakukan secara obyektif untuk tumbuh dan berkembangnya atlet-atlet muda berbakat," tutur Agung di sela-sela Seleknas 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Senin (10/1/2022).

"Proses promosi dan degradasi itu hal biasa dan terjadi setiap tahun. Makanya saya meminta proses promosi dan degradasi itu jangan menjadi kontroversi," sambung Agung. 

Tahun ini lewat Seleksi Nasional (Seleknas) 2022 yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, 10-15 Januari 2022, induk organisasi bulutangkis Indonesia mencari talenta-talenta baru dan pebulutangkis berbakat untuk direkrut. 

Bibit-bibit baru ini bakal menggantikan para pemain yang didegradasi dan dikembalikan ke klubnya masing-masing. 

Bagi Agung, proses ini adalah hal yang biasa saja.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved