Breaking News:

Kabar Gembira, Taman Alun-alun Cianjur Dibuka Besok, Ini Sejumlah Aturan yang Harus Dipatuhi Warga

Taman Alun-alun Cianjur akan dibuka besok, Selasa (11/1/2022). Saat masuk ke Alun-alun Cianjur, warga dilarang membawa barang-barang berikut ini.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Giri
Tribun Jabar/Ferri AM
Foto petugas sedang melakukan pembersihan dan pemeliharaan di kawasan alun-alun Cianjur. 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Taman Alun-alun Cianjur akan dibuka besok, Selasa (11/1/2022).

Saat masuk ke Alun-alun Cianjur, warga dilarang membawa barang-barang berikut ini.

Di antaranya adalah makanan dan minuman yang berpotensi menimbulkan sampah.

Jika ketahuan maka sampahnya harus dibawa kembali oleh warga.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cianjur, Hendri Prasetyadhi, mengatakan, selain pembukaan Taman Alun-alun Cianjur pada hari yang sama juga akan dibuka Jalan Siti Jenab, yang selama ini ditutup.

"Taman alun-alun Cianjur insyaallah nanti oleh Bapak Bupati Cianjur. Akan dibuka kembali setelah kurang lebih dua tahun alun-alun tersebut ditutup," ujar Hendri di Kantor Satpol PP Cianjur, Jalan Muhamad Ali, Senin (10/1/2022).

Hendri mengatakan, pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan dan pembersihan area alun-alun karena selama dua tahun ditutup tentu ada beberapa area yang kurang terawat.

"Tadi juga dilakukan kegiatan monitoring persiapan pembukaan besok yang jelas kami berharap masyarakat yang nanti berkunjung ke taman alun-alun mematuhi aturan, ya," ujar Hendri.

Beberapa aturan yang akan diterapkan adalah pengunjung harus sudah divaksin dosis yang kedua, kemudian nanti kita pasang barcode aplikasi peduli lindungi.

"Jadi masyarakat nanti harus mendownload aplikasi peduli lindungi dan men-scan barcode yang telah kita siapkan baik di pintu masuk maupun keluar," katanya.

Hendri mengatakan, bagi warga yang belum melakukan vaksin dosis kedua Dinas Kesehatan juga memfasilitasi untuk pelaksanaan vaksin.

"Tidak perlu khawatir kita berikan pelayanan kegiatan vaksinasi, hal lain jaga kebersihan jangan bawa makanan minuman ke dalam kalau membawa makanan minuman ke dalam sampahnya  dibawa lagi," katanya.

Hendri mengatakan, nanti pada saat pembukaan akan disuguhkan berbagai atraksi kesenian baik musik maupun tari-tarian oleh dinas pariwisata. (fam)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved