Breaking News:

Kecelakaan di Cirebon

Pria Mabuk di Cirebon Bawa Xenia Ugal-ugalan, Tabrak Dua Motor Lalu Kabur, Ini yang Terjadi Kemudian

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (8/1/2022) siang sekitar pukul 13.00.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: taufik ismail
Tribuncirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi
Petugas saat menderek mobil milik RNM di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (8/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Peristiwa tabrak lari terjadi di kawasan Stadion Bima, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (8/1/2022) siang.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharja, mengatakan, kecelakaan yang melibatkan minibus Xenia dengan pengendara motor itu terjadi kira-kira pukul 13.00 WIB.

Menurut dia, pengemudi Xenia berpelat nomor F 1285 KS yang berinisial RNM (29) menabrak pengendara sepeda motor tepat di depan patung Bima yang berada di kawasan tersebut.

"Tapi, RNM kabur setelah menabrak pengendara motor, dan diamankan di kawasan Kedawung, Kabupaten Cirebon," kata Triyono Raharja saat ditemui di Mapolsek Kedawung, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Sabtu (8/1/2022) sore.

Ia mengatakan, kejadian bermula saat RNM yang merupakan warga Kabupaten Cirebon itu mengemudikan mobilnya dengan kecepatan tinggi tiba-tiba menabrak pengendara motor berpelat nomor E 5578 BS.

Namun, RNM tidak berhenti dan malah kembali memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi ke arah Jalan Brigjend Dharsono, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon.

Warga yang melihat kejadian itu pun berusaha mengejarnya dan berhasil mengamankannya saat RNM hendak putar balik di U Turn yang lokasinya tak jauh dari Mapolsek Kedawung.

"Saat kabur dari kawasan Bima, RNM juga menabrak sepeda motor lagi di simpang empat lampu merah Cideng, dan tetap kabur," ujar Triyono Raharja.

Triyono menyampaikan, RNM yang berhasil ditangkap sempat dihakimi massa akibat tindakannya menabrak dua pengendara motor di dua lokasi berbeda.

Namun, sejumlah petugas Satlantas Polres Cirebon Kota yang tiba di lokasi bertindak sigap dan mengamankan RNM ke Mapolsek Kedawung.

Akibat ulah RNM yang diduga mengemudi setelah menenggak minuman keras tersebut, dua pengendara sepeda motor dilarikan ke RS Permata Cirebon karena mengalami luka ringan.

"RNM dan mobilnya juga telah diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Cirebon Kota untuk keperluan penyelidikan dan penyidikan," kata Triyono Raharja.

Baca juga: Baru Saja Kecelakaan di Pangandaran, Innova Oleng Lalu Tabrak Dua Mobil Rombongan Kementerian PUPR

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved