Breaking News:

Hujan Deras Guyur Sumedang, Tebing 12 Meter di Ganeas Longsor, 2 Rumah Terancam

hujan yang mengguyur dalam intensitas lama memicu longsor tebing setinggi 12 meter dan lebar sekitar 10 meter di wilayah tersebut. 

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumen BPBD Sumedang
Longsor tebing setinggi 12 meter di Dusun Cikondang, Desa Cikondang, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana.

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, memicu longsor tebing setinggi 12 meter di Dusun Cikondang RT 01/02, Desa Cikondang, Kecamatan Ganeas, Jumat (7/1/2022) sore.

Satu unit rumah milik warga bernama Slamet mengalami rusak ringan tertimpa material longsor dan dua rumah milik warga bernama Ipah dan Engkoy Koyimah terancam tergerus longsor susulan. 

"Peristiwa tanah longsor ini terjadi sekitar pukul 16.00," ucap Kasi Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, Asep Ramdani kepada TribunJabar.id, di Sumedang

Asep mengatakan, hujan yang mengguyur dalam intensitas lama memicu longsor tebing setinggi 12 meter dan lebar sekitar 10 meter di wilayah tersebut. 

Asep memastikan tidak korban jiwa dan korban luka yang ditimbulkan dalam peristiwa tanah longsor tersebut.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras dan Angin Kencang, Jalan Ciilat-Rancah Ciamis Sempat Tertutup Longsor

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, " kata dia. 

Asep menambahkan, petugas BPBD yang tiba ke lokasi kejadian langsung melakukan asesmen, berkoordinasi dengan aparat setempat, dan memasang terpal sebagai penanganan awal. 

"Warga diimbau untuk tetap waspada, terlebih saat terjadi hujan deras, " ucap Asep. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved