Breaking News:

Dibujuk dengan Badut Polisi, Anak-anak Semangat Untuk Divaksin Covid-19 di Mapolres Purwakarta

Kejar target vaksinasi COVID-19 untuk anak di Purwakarta, Polres Purwakarta lakukan berbagai cara unik agar anak mau divaksin.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Anak sedang bermain badut saat vaksinasi merdeka di Mapolres Purwakarta, Jumat (7/1/2022). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kejar target vaksinasi COVID-19 untuk anak di Purwakarta, Polres Purwakarta lakukan berbagai cara unik agar anak mau divaksin.

Hal unik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usai 6-11 tahun di Polres Purwakarta, pihak kepolisian menghadirkan badut untuk menghibur dan mengurangi rasa takut pada anak yang akan divaksin.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, upaya tersebut bisa dikatakan berhasil karena anak-anak merasa terhibur, bahkan banyak anak justru ikut bermain hingga berfoto bersama dengan badut lalu lintas dan polisi itu.

"Dengan media badut polisi, sebagai saranna edukasi tentang pentingnya vaksinasi, sehingga mereka jadi tidak takut untuk divaksin," ujar Kapolres disela vaksinasi di Mapolres Purwakarta, Jumat (7/1/2022).

Kapolres mengungkap, vaksinasi anak tersebut dilaksanakan dengan bekerjasama baik pihak pemerintah setempat, maupun TNI melalui program vaksinasi merdeka tersebar di 15 titik di Purwakarta.

Vaksinasi meredeka tersebut dipusatkan di Polres Purwakarta dengan targetan 10 ribu anak yang berasal dari sejumlah sekolah di wilayah Purwakarta.

Kapolres mengimbau agar masyarakat yang memiliki anak di usia 6-11 tahun agar segera mengikuti vaksinasi, sebagai upaya meningkatkan herd immunity bagi anak.

"Vaksinasi ini kan dalam rangka persiapan menghadapi tahun ajaran baru dalam proses pembelajaran tatap muka 100 persen, jadi memang harus selesai dengan cepat," kata dia.

Kapolres berharap dengan vaksinasi merdeka anak bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di Indonesia, termasuk di Purwakarta. Sehingga anak-anak sebagai generasi penerus bisa tetap sehat untuk melaksanakan segala aktivitasnya termasuk belajar tatap muka.

"Dengan percepatan vaksinasi anak diharapkan semakin banyak anak-anak sudah divaksin. Semoga pandemi segera berakhir dan Indonesia semakin sehat," kata Kapolres. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved