Breaking News:

Komisi I DPRD Jabar Terima Audiensi Presidum Tasela, Pemekaran Dinilai Tingkatkan Perekonomian

Sejumlah warga Tasikmalaya selatan yang tergabung dalam Presidium Tasela melakukan audiensi dengan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Wakil Ketua Komisi I DORD Jawa Barat, H Oleh Soleh, serta pimpinan dan anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat menerima aspirasi dari Presedium Tasela terkait usulan daerah otonomi baru Tasikmalaya Selatan, Selasa (4/1/2022). (Dok. Humas DPRD Jabar). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sejumlah warga Tasikmalaya selatan yang tergabung dalam Presidium Tasela melakukan audiensi dengan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam audiensi tersebut Presidium Tasela menginginkan adanya pemekaran bagi wilayah Tasikmalaya Selatan.

Tasela menilai, dengan pemekaran wilayah tersebut diharapkan memberikan dampak positif, satu di antaranya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di daerah Tasikmalaya Selatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Bedi Budiman, menyebutkan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung aspirasi Tasela tersebut.

Ia mengatakan, bahwa wilayah Jabar selatan memerlukan pemekaran wilayah.

Hal itu agar perekonomian di wilayah selatan dapat berkembang secara merata dan meningkatkan pelayanan publik menjadi lebih baik.

"Kami Komisi I sangat mendukung adanya pemekaran di wilayah Jabar Selatan ini, karena menjadi sebuah solusi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ujar Bedi, Selasa (4/1/2022).

Dia melanjutkan, beberapa catatan penting pemekaran di Jabar yang terbilang sukses.

Seperti pemekaran Kabupaten Pangandaran, yang sejak diberlakukan hingga kini terus mengalami peningkatan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved