Breaking News:

60 Km Jalan Provinsi Menuju Cianjur Selatan Tak Mulus, Banyak Lubang dan Roda Dua Sering Terjatuh

Rusaknya jalan tersebut juga mengakibatkan perjalanan ke selatan lebih lama waktu tempuhnya, sehingga menghambat akses masyarakat.

Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Beberapa titik jalan rusak menuju Cianjur selatan coba ditambal warga dengan material seadanya 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Ruas jalan provinsi sepanjang 60 kilometer dari mulai Cibeber hingga Sindangbarang Kabupaten Cianjur selatan tak mulus. Keluhan akibat jalan rusak hingga warga yang terjatuh dari sepeda motor akibat jalan berlubang sudah banyak terjadi.

Selain rusak berlubang, beberapa badan jalan juga sudah banyak yang tergerus longsor.

Diameter kerusakan lubang bervariasi namun cukup membuat kaki-kaki kendaraan roda empat harus diservis jika tak berhati-hati melewati jalan ruas provinsi ini.

Baca juga: Kasus Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Sukabumi Meningkat, Banyak Disebabkan Jalan Rusak

Rusaknya jalan tersebut juga mengakibatkan perjalanan ke selatan lebih lama waktu tempuhnya, sehingga menghambat akses masyarakat.

Warga Kecamatan Cibinong, Ajat Sudrajat (40) mengatakan, hampir tiga tahun ruas jalur tersebut rusak dan tidak diperbaiki, bahkan beberapa jalan mengalami ambles.

Ia memaklumi jika dua tahun kemarin masa pandemi covid-19 namun saat ini menginjak tahun ketiga dan masyarakat sudah butuh perbaikan infrastruktur.

“Kami minta Pak Gubernur Jabar melihat ke sini, karena ini jalan Provinsi maka warga berharap segera diperbaiki,” kata Ajat, di Cibinong, Kabupaten Cianjur, Kamis (6/1/2022).

Ajat mengatakan, ruas jalan rusak yang ia ketahui mulai dari Kecamatan Cibeber, menuju ruas jalan Campaka hingga ruas jalan Kecamatan Sindangbarang, sehingga pengendara yang melintas harus benar-benar hati-hati.

“Banyak terjadi kecelakaan karena banyak jalan yang bolong-bolong, di Wilayah Cibinong juga banyak terjadi kecelakaan, jadi kami mohon kepada pemerintah diperhatikan untuk Cianjur selatan karena mempengaruhi untuk ekonomi juga,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved