Breaking News:

Diduga Mengantuk, Pengendara Sepeda Motor Nyelonong Jauh Hingga Menyerempet Mobil Ayla di Gentong

Fairul diduga terserang kantuk saat sepeda motor yang dikendarainya melaju di ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, tepatnya di kawasan Gentong,

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
Dok. Polsek Kadipaten
Kondisi mobil Daihatsu Alya yang berserempetan dengan sepeda motor Suzuki Satriia di jalur Gentong, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/1/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Hati-hati ketika mengendarai sepeda motor dengan jarak jauh, karena ternyata bisa diserang kantuk.

Seperti yang dialami Fairul Zikri (19), warga Kampung Bantar Manggu RT 003/001 Desa Bantarmangu, Kecamatan Cimanggu, Cilacap, Jateng.

Ia diduga terserang kantuk saat sepeda motor yang dikendarainya melaju di ruas jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, tepatnya di kawasan Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (5/1) siang.

Tiba di belokan betulan Cibahayu, sepeda motor Suzuki Satria T 3880 LN yang dikemudikan Fairul malah nyelonong jauh atau mabal.

Pada saat bersamaan muncul dari arah berlawanan mobil Daihatsu Alya D 1250 AHE yang dikemudikan Acep Sopiyan Saori (25), warga Kampung Pasir Angin RT 03/09 Kelurahan/Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Masih untung sepeda motor mabal itu hanya berserempetan dengan bagian kanan mobil Alya sehingga Fairul luput dari maut.

Fairul hanya menderita luka ringan di bagian kaki. Sementara Acep mengalami luka robek di tangan kanan karena terkena pecahan kaca. Keduanya segera dilarikan ke RSU Lambau, Kecamatan Ciawi. 

"Pengendara sepeda motor diduga mengantuk sehingga sepeda motornya mabal saat tiba di lokasi kejadian yang berbelok," kata Kapolsek Kadipaten, AKP Endang Wijaya.

Saat itu Fairul tengah dalam perjalanan dari Karawang menuju kampung halamannya di Cilacap.

"Mengendarai sepeda motor juga bisa mengantuk. Makanya hati-hati. Sebaiknya beristirahat dulu jangan memaksakan diri," ujar Endang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved