Breaking News:

Tahun Baru, Ciamis Masuk PPKM Level 1, Begini Kondisi Warga Dengan Munculnya Covid-19 Varian Omicron

Memasuki Tahun 2022 ini, Kabupaten Ciamis masuk PPKM level 1 dalam penanggulangan Covid-19. “Alhamdulillah, Ciamis masuk Level 1. Artinya terkendali

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/andri m dani
Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Memasuki Tahun 2022 ini, Kabupaten Ciamis masuk PPKM level 1 dalam penanggulangan Covid-19.

“Alhamdulillah, Kabupaten Ciamis sudah masuk Level 1. Artinya penyebaran Covid-19 di Ciamis sudah terkendali,” ujar  Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya dalam rilis tertulis yang diterima Tribun Selasa (4/1).

Sesuai dengan Inmendagri No: 01 Tahun 2022 tentang PPKM di Wilayah Jawa-Bali yang berlaku mulai Selasa (4/1) sampai Senin (17/1) Ciamis masuk status level 1 bersama 6 kabupaten/kota lainnya di Jabar. Meliputi Kota Banjar, Kabupaten Pangandaran,  Kota Tasikmalaya, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Purwakarta dan Kabupaten Cirebon.  

Meski Ciamis sudah masuk Level 1 yang berarti  penyebaran Covid-19 sudah terkendali, namun Bupati Herdiat meimbau warga Ciamis untuk tetap disipliin mematuhi protokol kesehatan (prokes). Jangan sampai kendor apalagi lalai.

”Tetap harus waspada, tetapi harus hatii-hati. Tetap disiplin prokes. Disiplin pakai masker karena Covid-19  masih mengintai,” ingatnya.

Memasuki tahun 2022 ini, tepatnya per hari Selasa (4/1) realisasi vaksinasi di Ciamis, menurut Bupati Herdiat totalnya  sudah mencapai 71,36%. Dan capain dosis 1 untuk lansia sudah mencapai 94,20%. Berkat kerja keras berbagai pihak, tenaga medis, unsur TNI, Polri, aparat pemerintahan sampai ke tingkat RT/RW.

Dengan diberlakukannya PPKM Level 1 mulai Selasa (4/1) sampai Senin (17/1) pergerakan masyarakat  bisa lebih longgar. Sehingga menjadi motivasi bagi masyarakat dalam menumbuhkan ekonomi yang sempat lesu selama masa pandemi.

Walaupun memasuki tahun 2022 ini Ciamis dalam kondisi zero kasus, tidak ada kasus terkonfirmasi positif, namun Bupati Herdiat mengingatkan masyarakat Ciamis untuk mewaspadai masuknya Covid-19 varian baru, Omicron.

“Omicron sudah ada di Indonesia, dan sudah terjadi transmisi lokal,” ujar Bupati Herdiat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved