Rumah Penerima PKH dan BPNT di Cianjur Akan Ditandai Cat, Buat Apa?

Rumah keluarga penerima program keluarga harapan (PKH) dan program bantuan pangan non tunai (BPNT) di Cianjur akan ditandai cat.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Ilustrasi-- Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa saat menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Kelurga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bagi ribuan keluarga penerima manfaat Kota Yogyakarta beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Rumah keluarga penerima manfaat bantuan pemerintah seperti program keluarga harapan (PKH) dan program bantuan pangan non tunai (BPNT) di Cianjur akan ditandai dengan cat spray.

Hal tersebut dikatakan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Karangtengah, Ai Nurjanah.

"Untuk pembeda, pemerintah pusat sudah menginstruksikan bahwa rumah keluarga penerima manfaat akan ditandai dengan cat spray," ujar Ai di Cianjur, Selasa (4/1/2022).

Ai mengatakan, jika keluarga penerima manfaat tersebut sudah mandiri maka tulisan penerima bantuan akan dihapus dari rumahnya.

Baca juga: Pemkab Purwakarta Tak Biayai Lagi Biaya Internet Desa, Kini Ditanggung Dana Desa

Pada kesempatan kunjungan ke Desa Maleber, Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan sebagai penyalur bantuan pangan non tunai, agen e-warung harus buka setiap hari jangan buka hanya bulanan setiap bantuan cair.

"Untuk tahun 2022 harus diperbaiki lagi, agen e-warung totalnya di Kecamatan Karangtengah ada 29 titik setelah ada perluasan," ujar Herman.

Ia mengatakan, di wilayah Karangtengah saja total keluarga penerima manfaat ada 11.107.

Baca juga: Beredar Kabar Penculik Anak Berkeliaran di Perumahan di Cianjur, Begini Kata Polisi

Saat ini tak semua bisa bertransaksi karena ada perbaikan data. Dari total 11 ribuan KPM saat ini sedang diinventarisir dan perbaikan data sekitar 300 KPM.

"Ada perbaikan data dan menunggu dari pemerintah pusat, namun persentasenya masih kecil jika dibandingkan dengan total jumlah penerima," katanya.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved