Keluarga Presiden RI Ketiga Tak Nyaman di Bandung, Banyak Orang Mabuk Ganggu Tidur

Di kawasan tersebut, saat ini ada banyak tempat hiburan malam seperti bar, diskotik atau club malam serta cafe dan resto. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Adik kandung almarhumah Ainun Habibie, Melok Besari mengeluhkan kawasan rumahnya selalu bising oleh aktivitas tempat hiburan malam.  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keluarga Presiden RI ketiga di Jalan Ranggamalela Bandung terganggu aktivitas orang mabuk di tempat hiburan malam di kawasan jalan tersebut.

Keluarga Presiden RI Ketiga yang tinggal di Jalan Ranggamalela Kota Bandung itu yakni Melok Besari, adik kandung almarhumah Ainun Habibie, suami dari almarhum BJ Habibie, Presiden RI ke tiga

Soni Bakhtyar, Camat Bandung Wetan mengaku bakal menindaklanjuti keluhan yang disampaikan Melok Besari, adik kandung almarhumah Ainun Habibie

"Untuk masalah itu, kami di kecamatan tidak memiliki wewenang untuk melakukan penindakan. Itu kewenangan ada di Satpol PP atau di Disbudpar," ujar Soni saat dihubungi, Senin (3/1/2022).

Menurutnya, keluhan yang dirasakan oleh Melok kerap dikeluhkan juga oleh warga lainnya. 

"Kita di kewilayahan juga selalu menindaklanjuti setiap pengaduan dan keluhan warga. Kita tindaklanjuti dengan menyampaikan ke dinas-dinas terkait," katanya. 

Kewilayahan seperti Camat, kata dia, tidak memiliki kewenangan untuk melakukan penindakan dan perizinan operasional tempat hiburan. 

"Itu kewenangannya ada di Satpol PP dan Disbudpar," katanya. 

Selama pandemi, pihaknya memang diberikan kewengan untuk penindakan tapi sebatas pengawasan berkaitan dengan protokol kesehatan (prokes). 

"Selama ini juga kita selalu melakukan pengawasan. Namun pengawasan berkaitan dengan prokes-nya dan jam operasional," ucapnya. 

Banyak Orang Mabuk

Adik kandung almarhumah Ainun Habibie, istri dari almarhum BJ Habibie, Melok Besari mengeluhkan kawasan rumahnya di Jalan Ranggamalela Kota Bandung, selalu bising dengan aktivitas tempat hiburan malam

Rumah bersejarah peninggalan Ainun Habibie istri Presiden RI ketiga itu berada di Jalan Ranggamalela, RT02 RW 03, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved