KRONOLOGI Teror 3 Kepala Anjing Dikirim ke Pesantren Tajul Alawiyin Milik Habib Bahar

Habib Bahar alami teror orang tak dikenal dengan menerima tiga kepala anjing. Teror itu dikirim ke Pesantren Tajul Alawiyyin, Bogor milik Habib Bahar

Editor: Mega Nugraha
YouTube SIKAM TV
Habib Bahar didatangi anggita TNI berpangkat jenderal bintang satu. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Habib Bahar alami teror orang tak dikenal dengan menerima tiga kepala anjing. Teror itu dikirim ke Pesantren Tajul Alawiyyin, Bogor milik Habib Bahar pada Jumat (31/12/2021) dini hari.

"Jam 3 pagi dini hari pos jaga Pesantren Tajul Alawiyyin di depannya di lempar plastik hitam oleh orang tak dikenal. Plastik itu berisi tiga kepala anjing dan dus bertuliskan jangan dibuka oleh orang tak dikenal," kata Kuasa Hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Sabtu (1/1/2022).

Petugas jaga kemudian memeriksa plastik yang dilempar tersebut. Saat dibuka, semua kaget karena isinya tiga kepala anjing.

Ia menyebut pelaku atau orang tak dikenal yang datang dan melemoar plastik itu berjumlah 4 orang karena sempat melihat pelaku. 

Baca juga: Pesantren Habib Bahar Dikirimi 3 Kepala Anjing, Ini Analisa Pakar : Amarah, sakit Hati, Kebencian

"Sekitar 4 orang gunakan motor NMAX dan AEROX. Setelah melempar mereka melarikan diri. Dibuka plastik isi kepala anjing 3 dan dus dibuka isi balok 3," jelasnya.

Ia menyebut para pelaku pengecut karena hanya bisa melakukan teror. Para pelaku, kata dia, tak ubahnya seperti teroris.

"Karena orang-orang itu pengecut, penakut, mental curut dan teroris. Ini teror dari teroris asli yang pengecut penakut dan bermental curut," tegasnya.

Ichwan Tuan Kotta, kuasa hukum Habib Bahar lainnya, telah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kemang Bogor,  pada Jumat (31/12/2021).

Laporan itu terdaftar dengan nomor polisi LP/B/227/XII/2021/Sektor Kemang. Adapun Bahar Bin Smith melaporkan insiden ini atas dugaan kasus perbuatan tidak menyenangkan sebagaimana diatur pasal 335 KUHP.

"Iya kasus ini sudah dilaporkan ke Polsek Kemang Bogor," tukasnya.

Baca juga: Mission Impossible Harus Dilakukan Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020 bila Ingin Jadi Juara

Habib Bahar Didatangi Brigjen Achmad Fauzi

Danrem 061/ Surya Kencana, Brigjen Achmad Fauzi ke Pondok Pesantren Habib Bahar bin Smith yang viral di media sosial. 

Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, kedatangan Brigjen TNI Achmad Fauzi itu untuk pengamanan tahun baru.

"Jadi, intinya itu (kedatangan Achmad Fauzi) dalam rangka pengamanan tahun baru, menyampaikan masalah kerumunan," ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dihubungi, Sabtu (1/1/2022). 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved