Kenapa Danrem 061/ Suryakencana Tiba-tiba datangi Habib Bahar, Ini Kata Kapendam III Siliwangi

Danrem 061/ Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi ke Pondok Pesantren Habib Bahar bin Smith yang viral di media sosial. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
YouTube SIKAM TV
Habib Bahar didatangi anggita TNI berpangkat jenderal bintang satu. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Danrem 061/ Surya Kencana, Brigjen Achmad Fauzi ke Pondok Pesantren Habib Bahar bin Smith yang viral di media sosial. 

Kapendam III Siliwangi, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menjelaskan, kedatangan Brigjen TNI Achmad Fauzi itu untuk pengamanan tahun baru.

Baca juga: Polda Jabar Ngebut Usut Kasus Habib Bahar Bin Smith, 50 Saksi Diperiksa, Barang Bukti Bertambah

"Jadi, intinya itu (kedatangan Achmad Fauzi) dalam rangka pengamanan tahun baru, menyampaikan masalah kerumunan," ujar Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, saat dihubungi, Sabtu (1/1/2022). 

Kedatangan Brigjen Achmad Fauzi ke pondok pesantren Tajul Allawiyin milik Habib Bahar itu sempat viral di media sosial lantaran sempat terjadi perdebatan antara keduanya. 

Baca juga: Polda Jabar Janji Tangani Kasus Habib Bahar Profesional, Tiap Perkembangan akan Di-update ke Publik

Padahal, kata dia, tujuan Danrem 061/ Surya Kencana itu hanya melaksanakan intruksi Kementerian dalam negeri (Kemendagri) dan Kapolri, untuk memastikan tidak ada kerumunan saat malam tahun baru. 

"Nah, yang agak diragukan ada di tempatnya HBS (Habib Bahar Smith) ini. Makanya Danrem ke sana," ujar Arie. 

"Terus ada pesan yang disampaikan terkait ceramahnya gitu kan, memang harapannya dari Bapak Pangdam sudah disampaikan ke saya itu kan menginginkan kita ini agar wilayah ini kondusiflah, terbebas dari ujaran kebencian yang saling menyalahkan satu sama lain, berawal dari medsos dan sebagainya," tambahnya. 

Namun, saat diberikan imbauan Habib Bahar malah membicarakan hal lain dan melebar ke mana-mana. 

"Ya, kan ngomongnya ke mana-mana. Kan beliau, Danrem 061/ Suryakencana, sampaikan nanti kalau ada kerumunan terpaksa dibubarkan karena nggak boleh menjelang tahun baru. Cuma dibelok-belokan," katanya. 

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved