Breaking News:

Warga Depok Kota Tasikmalaya Ramai-ramai Kembalikan Beras Bantuan, Warnanya Kusam

Mereka beramai-ramai memanggul kembali beras dalam karung kecil ke agen di Kampung Bojongnangka dan minta ditukar dengan beras layak konsumsi.

TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Dinilai kurang layak konsumsi, beras bantuan dikembalikan warga Depok Kota Tasikmalaya, Jumat (31/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Ratusan warga Kampung Depok, Kelurahan Sukamenak, Kecamatan Purbaratu, Kota Tasikmalaya, mengembalikan beras bantuan bagi pemilik Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Jumat (31/12/2021).

Menurut mereka, beras bantuan tersebut kurang layak dikonsumsi.

Mereka beramai-ramai memanggul kembali beras dalam karung kecil ke agen di Kampung Bojongnangka dan minta ditukar dengan beras layak konsumsi.

Sejumlah ibu-ibu petugas e-warong tampak sibuk mengatur pengembalian beras dari warga. Beras kemudian ditumpuk kembali.

"Pengembaliannya dilakukan tadi pagi. Semuanya lebih dari 100 karung dari warga Kampung Depok," kata Ihat (50), seorang petugas e-warong.

Baca juga: Bulog Jamin Tak Ada Biji Plastik dalam Beras Bantuan Sosial di Indramayu, Ini Betul Beras Asli

Ihat mengungkapkan, kualitas beras yang datang hari itu dari penyalur tak sebagus penyaluran sebelumnya, tapi sebenarnya masih layak konsumsi.

"Kalau yang sebelumnya masuk kelas premium. Kualitasnya bagus. Yang sekarang sepertinya kelas medium tampilannya agak kusam," ujar Ihat.

Ihat mengungkapkan, tidak semua warga penerima beras bantuan mengembalikan. "Yang mengembalikan harga warga Kampung Depok," katanya.

Ia akan mengembalikan beras tersebut kepada penyalur. "Mudah-mudahan respons penyalur baik dan beras ditukar dengan yang lebih baik," ujar Ihat. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved