Malam Tahun Baru, Tidak Ada Peningkatan Pengunjung Signifikan ke Daerah Wisata Pacira Bandung

Pengunjung ke wilayah wisata Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali, Kabupaten Bandung, beberapa jam menjelang tahun baru 2022, tidak ada peningkatan.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Giri
Polisi mengatur arus lalu lintas menuju objek wisata di Pacira, Kabupaten Bandung, Jumat (31/12/2021). (Humas Pemkab Bandung) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pengunjung ke wilayah wisata Pasir Jambu, Ciwidey, dan Rancabali, Kabupaten Bandung, beberapa jam menjelang tahun baru 2022, belum terdapat peningkatan yang signifikan.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, bersyukur dengan kondisi malam pergantian tahun ini yang kondusif.

"Hasil dari pantauan kami lakukan alhamdulillah kondusif secara umum," ujar Hendra saat meninjau jalur Pacira bersama Bupati Bandung, Dandim 0624, Danlanud Sulaiman, Sekda Kabupaten Bandung, beserta jajarannya, Jumat (31/12/2021).

Forkopimda Kabupaten Bandung meninjau langsung kondisi malam tahun baru, mulai dari Sadu, Soreang, hingga Alun-alun Ciwidey.

"Tadi kami menerima laporan belum ada kenaikan (pengunjung) yang berarti, hanya sekitar 26 persen, itu pun kebanyakan roda dua," kata Hendra.

Sebab memang di daerah Pacira, kerap dijadikan tempat untuk perayaan malam tahun baru karena memiliki banyak tempat wisata.

Mulai dari tempat berkemah, resort, hingga keindahan alamnya yang memesona.

"Untuk bus, di pos paling bawah juga masih sedikit sekali. Tentu kita bersyukur, malam ini kondusif," katanya.

Hendra mengimbau kepada semua masyarakat supaya mempertahankan kondisi yang kondusif tersebut hingga pagi nanti.

"Selamat tahun baru untuk semuanya, semoga tahun depan jadi lebih baik untuk kita semua," katanya.

Forkopimda Kabupaten Bandung saat meninjau susasana malam tahun baru di Kabupaten Bandung, Jumat (31/12/2021). (Humas Pemkab Bandung)
Forkopimda Kabupaten Bandung saat meninjau susasana malam tahun baru di Kabupaten Bandung, Jumat (31/12/2021). (Humas Pemkab Bandung) ()

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, juga mengimbau masyarakat lebih baik merayakan tahun baru dengan diam di rumah bersama keluarga.

"Berdoa, evaluasi, muhasabah dan tentunya kita berpikir membuat program dan rencana masa depan. Saya doakan semoga 2022 kita semua diberikan keberkahan oleh Allah SWT," katanya.

Tentunya, kata Dadang, forkopimda selalu bersama memantau kondisi di lapangan. 

"Alhamdulillah saat ini kondisi dan keadaan kondusif," ucapnya. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved