Kritik Bikin Persis Solo Kian Kuat, Eko Purjianto Ucapkan Terima Kasih kepada Pendukung

Betapa bahagianya pelatih Persis Solo, Eko Purjianto. Dia mengantarkan timnya promosi ke Liga 1 musim depan, dan juga menyegel gelar juara Liga 2.

Editor: Giri
Persis Solo menjuarai Liga 2 2021 setelah mengalahkan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1, Kamis (30/12/2021) malam. (ligaindonesiabaru.com) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Betapa bahagianya pelatih Persis Solo, Eko Purjianto. Dia mengantarkan timnya promosi ke Liga 1 musim depan, dan juga menyegel gelar juara Liga 2 musim 2021, Kamis (30/12/2021) malam.

Klub berjuluk Laskar Sambernyawa meraih trofi Liga 2 seusai mengandaskan perlawan RANS Cilegon FC dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor.

 

"Yang pertama saya ucapkan alhamdulilah kita bisa menjuarai kompetisi Liga 2 ini dengan persiapan hampir delapan bulan," ujar Eko saat konferensi pers.

Perjalanan Persis Solo meraih gelar juara, menurut Eko, penuh lika-liku yang tidak mudah.

"Tidak mulus jalannya. Banyak kendala di situ tapi kendalanya menjadikan motivasi dan mental kita tambah kuat, dan alhamdulilah kita syukuri kita bisa menjuarai Liga 2 ini," tutur dia.

Eko sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para Pasoepati, suporter Persis Solo, yang terus memberikan doa dan dukungan.

Selain itu, Eko turut menyampaikan terima kasih kepada mereka yang memberikannya kritik.

 

Kritik-kritik yang disampaikan pada Persis Solo, disebut Eko, membuat di dan para pemain lebih kuat secara mental

"Dan kami buktikan bisa memenangkan pertandingan dan menjuarai kompetisi ini," ujar Eko.

"Tak lupa kerja keras dari pemain luar biasa, staf pelatih, semua terutama juga owner yang luar biasa dukungannya buat tim ini sehingga bisa menjuarai Liga 2 ini," kata mantan bek tim nasional ini.

 

Adapun Eky Taufik yang juga ikut dalam sesi kali ini memberikan pesan singkat.

"Saya hanya berpesan, Solo full senyum hari ini," tegas pemain yang menyandang tugas sebagai kapten tim Persis.

Kebahagiaan yang dirasakan skuat Persis Solo tentu berlipat-lipat.

Pasalnya kesuksesan meraih tiket ke Liga 1 ini sudah mereka nanti-nantikan sangat lama, tepatnya selama 14 tahun

Selain Persis Solo, tim lain dari Liga 2 yang juga meraih tiket ke Liga 1 2022/2023 adalah RANS Cilegon FC dan Dewa United.

Tangsel Warriors, julukan Dewa United, mendapat tiket promosi musim depan setelah di laga perebutan tempat ketiga mengalahkan PSIM Yogyakarta 1-0. (*)

Top Skor Akhir Liga 2 2021

  • Beto Goncalves (Persis Solo) 11
  • Christian Gonzales (RANS Cilegon FC) 7
  • Dedi Hartono (Sriwijaya FC) 6
  • Rachmad Hidayat (PSMS Medan) 6
  • Slamet Budiyono (Dewa United) 6

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mental Baja Persis Solo Juara Liga 2 2021 Berkat Perhatian dan Dukungan Suporter Kata Eko Purdjianto, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/12/31/mental-baja-persis-solo-juara-liga-2-2021-berkat-perhatian-dan-dukungan-suporter-kata-eko-purdjianto?page=all.
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Persis Solo Juara Liga 2, Eko Purjianto: Terimakasih Atas Kritik yang Membuat Mental Kami Kuat, https://www.tribunnews.com/superskor/2021/12/31/persis-solo-juara-liga-2-eko-purjianto-terimakasih-atas-kritik-yang-membuat-mental-kami-kuat.
Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved