Breaking News:

Jumlah Kecelakaan Turun, Kapolresta Cirebon Minta Masyarakat Lakukan Ini Saat Berkendaraan di Jalan

Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon pada tahun ini dipastikan menurun dibanding 2020.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Darajat Arianto
Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon pada tahun ini dipastikan menurun dibanding 2020.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, selama 2021 terdapat 421 kecelakaan, sedangkan tahun lalu mencapai 466 kecelakaan.

Bahkan, menurut dia, jumlah korban luka ringan, luka berat, maupun meninggal dunia dari seluruh kejadian tersebut juga menurun dibanding tahun lalu.

"Tahun ini tidak ada korban luka berat, tapi korban luka ringan ada 326 orang, dan 229 korban meninggal dunia," kata Arif Budiman saat konferensi pers akhir tahun di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (31/12/2021).

Ia mengatakan, pada 2020 jumlah korban luka ringan akibat kecelakaan lalu lintas mencapai 420 orang, dua korban luka berat, dan 270 korban meninggal dunia.

Selain itu, total kerugian dari seluruh kecelakaan yang terjadi di Kabupaten Cirebon pada tahun ini juga menurun dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama 2020, total kerugian yang diakibatkan dari peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut mencapai lebih dari Rp 475.355.000.

"Pada tahun ini, total kerugian hanya mencapai Rp 397.900.000 atau menurun Rp 77.455.000 dari tahun sebelumnya," ujar Arif Budiman.

Arif mengimbau masyarakat Kabupaten Cirebon selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas meski angka kecelakaan sepanjang tahun ini menurun.

Pasalnya, keselamatan berlalu lintas bukan hanya tanggung jawab kepolisian, namun seluruh pengguna jalan sehingga harus bersama-sama menjaga ketertiban.

"Tetap tertib dan taat aturan berlalu lintas, karena jika melanggar maka akan merugikan diri sendiri dan orang lain," kata Arif Budiman. (*)

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved