Breaking News:

Santosa Hospital Bandung Kopo terima penghargaan PLKK Award 2021 dari BPJAMSOSTEK

Santosa  Hospital Bandung Kopo meraih penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) 2021 dari BPJAMSOSTEK

Penulis: Cipta Permana | Editor: Siti Fatimah
Direktur Santosa Hospital Bandung Kopo, dr. H. Rachim Dinata Marsidi, SpB., Finac., M.Kes (kelima dari kiri) menerima penghargaan PLKK Award 2021 dari Asisten Deputi Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Kanwil Jawa Barat, Dr. Merry Triwisatawati (keenam dari kiri) dan disaksikan oleh Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Bandung - Lodaya, Dewi Mulya Sari (ketujuh dari kiri) bersama para dokter di Santosa Hospital Bandung Kopo, Kamis (30/12/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Santosa  Hospital Bandung Kopo meraih penghargaan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) 2021 tingkat wilayah di Indonesia dari BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK. 

Penghargaan tersebut, diberikan setelah Santosa Bandung Hospital Kopo menjadi fasilitas layanan kesehatan terbaik, mengalahkan 320 PLKK se-Jawa Barat yang turut menjadi nominator.

Penghargaan PLKK 2021 tingkat wilayah di Indonesia diberikan langsung oleh Asisten Deputi Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Kanwil Jawa Barat, Dr. Merry Triwisatawati kepada Direktur Santosa Hospital Bandung Kopo, dr. H. Rachim Dinata Marsidi, SpB., Finac., M.Kes. 

Direktur Santosa Hospital Bandung Kopo, dr. H. Rachim Dinata Marsidi, SpB., Finac., M.Kes mengatakan, penghargaan ini akan menjadikan motivasi dan langkah awal untuk lebih maju dalam melakukan pelayanan terbaik di bidang kesehatan bagi masyarakat.

Terlebih, Santosa Hospital Bandung Kopo bekerjasama, bukan hanya dengan BPJAMSOSTEK, namun juga dengan BPJS Kesehatan. Sehingga, sebagian besar pasien yang menjalani perawatan di Santosa Hospital Bandung Kopo, merupakan peserta dari keanggotaan BPJS.

dr. Rachim menuturkan, sebagai upaya meningkatkan kualitas standar mutu pelayanan, salah satunya dalam hal perawatan kasus kecelakaan kerja, pihaknya tengah menyempurnakan fasilitas Trauma Center di Unit Gawat Darurat.

"Karena trauma akibat kecelakaan itu, bukan hanya dari kecelakaan kerja saja, tapi juga bisa diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas dan lainnya. Maka kami sedang menyiapkan Trauma Center di UGD kami, yang khusus menangani pasien-pasien akibat trauma kecelakaan," ujarnya di Ruang Auditorium Santosa Hospital Bandung Kopo, Kamis (30/12/2021).

Disamping itu, pihaknya pun terus meningkatkan kualitas SDM kesehatan, termasuk melengkapi berbagai peralatan yang canggih, serta menambah fasilitas utama dan penunjang lainnya, salah satunya menambah fasilitas ruang operasi dari lima menjadi tujuh, guna menunjang penanganan kesehatan yang paripurna.

Ia berharap, dengan meningkatnya kualitas standar mutu pelayanan, maka berimplikasi terhadap tingkat kepercayaan dan kepuasan pasien yang mendapat perawatan kesehatan di di Santosa Hospital Bandung Kopo.

"Selain itu, kedepan pun kami berharap jalinan kerjasama kemitraan antara Santosa Hospital Bandung Kopo dengan BPJAMSOSTEK dan BPJS Kesehatan semakin erat dan berkesinambungan dalam upaya memenuhi standar mutu pelayanan terbaik bagi kedua belah pihak, khususnya peserta BPJAMSOSTEK yang membutuhkan pelayanan kecelakaan kerja," katanya

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved