Breaking News:

Sambut 2022, IHW x Lumbung Indonesia Sukses Gelar Fashion Show di Turki

Indonesia Hijab Walk (IHW) dan Lumbung Indonesia sukses menggelar fashion show dan gelar produk di Sultan Sarnic, Istanbul, Turki, (5/12)

Indonesia Hijab Walk (IHW) dan Lumbung Indonesia sukses menggelar fashion show dan gelar produk di Sultan Sarnic, Istanbul, Turki, Minggu, 5 Desember 2021 

ISTANBUL -- Indonesia Hijab Walk (IHW) dan Lumbung Indonesia sukses menggelar fashion show dan gelar produk di Sultan Sarnic, Istanbul, Turki, Minggu, 5 Desember 2021. Bertajuk IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022, event kreatif ini menghadirkan karya-karya terbaru 14 brand fashion Indonesia asal Jawa Barat (Jabar) untuk 2022.

Sebanyak 14 brand fashion itu yakni “ANSANIA” (oleh Salsabila Ansari), “NAEEMA” (Vera Adiaty), “SHARAJ SHAZEL” (Indira Ganis), “BAONG” (Minatilah Maupurah), “ELHASNA” (Anggun Setiabudi), “OKENAI STORE” (Nailil Fitri Faqih), “SANIC ALEXANDER” (Sanic), “JEENASTYLE” (Wida Jeena), “HANNY LOVELLY” (Hanny Lovelly), “SHARAREA” (Heni Hendarsih), “NAJHAN HIJAB” (Milky Barokah), “WNJ” (Ulfah Fathimah), “HSE” (Efnie), dan “MALIK MOESTARAM” (Malik Moestaram).

Koleksi terbaik mulai dari blouse, dress, gamis, tunik, hingga kerudung dari para designer ternama itu semakin memikat saat ditampilkan oleh para model asal Turki di atas karpet merah.

Indonesia Hijab Walk (IHW) dan Lumbung Indonesia sukses menggelar fashion show dan gelar produk di Sultan Sarnic, Istanbul, Turki, Minggu, 5 Desember 2021
Indonesia Hijab Walk (IHW) dan Lumbung Indonesia sukses menggelar fashion show dan gelar produk di Sultan Sarnic, Istanbul, Turki, Minggu, 5 Desember 2021 ()

Ketua IHW, Hanny Lovelly mengatakan bahwa IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022 terasa spesial karena digelar di Sultan Sarnic –salah satu tempat yang estetis dan bersejarah di Turki.

“Selain itu, kami memilih Turki karena ekonomi di sana cepat bangkit saat pandemi dan roda perekonomian berjalan lancar, sehingga kita bisa menyerap semangat kebangkitan ekonomi,” ucap Hanny.

“Tentunya kita berharap bisa menyambut awal 2022 dengan harapan baru, semangat baru, karya baru, dan rezeki baru,” tambahnya.

Sementara itu, Founder IHW, Dewi Kulsum menjelaskan, pihaknya menawarkan event kreatif IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022 kepada brand-brand yang dianggap berkualitas dan layak bersaing di pasar global.

“Target dari fashion show IHW adalah para fashion designer dan owner brand dapat mempresentasikan karyanya di event internasional sekaligus melihat semangat survive (bertahan, red) pelaku ekonomi dengan menghasilkan produk berkualitas,” tutur Dewi.

Sebagai event internasional perdana, ia menambahkan, IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022 di Sultan Sarnic Turki berlangsung lancar, sukses, dan menjadi pijakan untuk event-event IHW selanjutnya baik di Tanah Air maupun mancanegara.

“Kegiatan dapat terselenggara dengan baik berkat dukungan pihak terkait. Event internasional selanjutnya (di 2022) Insyaallah di Amerika Serikat pada Mei-Juni, London pada Agustus, dan negara lainnya masih dikonfirmasi,” kata Dewi.

Adapun Pembina IHW sekaligus Ketua Lumbung Jabar, Lina Marlina Ruzhan berharap agar fashion show IHW bisa menularkan semangat bangkit berkreasi kepada para pelaku ekonomi kreatif di Indonesia khususnya di Jabar.

“Karena IHW sendiri lahir saat pandemi, tepatnya pada Maret 2021 dan diresmikan oleh Ibu Atalia Praratya Ridwan Kamil sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Jabar,” ucap Lina.

“Semoga ke depan akan lebih banyak lagi fashion designer dan owner brand yang akan tergabung dalam setiap acara IHW dan didukung oleh pemerintah juga para sponsor untuk kebangkitan ekonomi dan kemajuan UMKM Indonesia,” ujar istri Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum ini.

Turut hadir langsung di IHW Winter Turkiye: New Beginning 2022 antara lain Dewi Kulsum, Hanny Lovelly, Lina Marlina, Ketua Lumbung Turki Muhammad Yudisthira, serta Ketua Bidang Ekonomi Konsulat Jenderal Republik Indonesia Turki Jefri. (**)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved