Breaking News:

Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Balita Penderita Hidrosefalus di Purwakarta

Tri Rismaharini menyatakan, makin cepat tindakan medis dilakukan, semakin besar juga kemungkinan Bayu sembuh dari hidrosefalus

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi balita penderita hidrosefalus di Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA- Menteri Sosial, Tri Rismaharini, mengunjungi kediaman anak penderita hidrosefalus bernama Bayu Ardiansah (2,5) di Kampung Nanggleng, Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Kamis (30/12/2021).

Tampak Bayu sedang dalam pangkuan ibunya. Mensos langsung menyapa balita tersebut dan mengajaknya berbicara.

"Hai Bayu. Hayo, mau bicara apa. Bayu anak pinter ya," ujar Tri Rismaharini sambil menepuk kedua tangannya.

Dalam kesempatan tersebut, Mensos mendapat penjelasan dari Kepala Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Asep Surya Komara, soal kondisi Bayu. Menurut Asep, Bayu telah mendapatkan penanganan medis.

Berdasarkan keterangan dokter, melalui proses operasi, cairan di kepala Bayu telah dikeluarkan. Kemungkinan Bayu sembuh juga masih terbuka meskipun kemampuan motoriknya bisa terganggu pascaoperasi.

Baca juga: Waspadai Bahaya Hidrosefalus Pada Penyakit Peradangan Selaput Otak Pada Orang Dewasa

"Saat ini prioritas untuk Bayu adalah bagaimana tindakan medis segera dilakukan terhadap gangguan kesehatan yang diidapnya," ujar Mensos kepada awak media.

Sejalan dengan penjelasan dokter, Tri Rismaharini menyatakan, makin cepat tindakan medis dilakukan, semakin besar juga kemungkinan Bayu sembuh.

"Jadi yang penting Bayu mendapatkan penanganan dokter. Kondisinya masih bisa disembuhkan, mudah-mudahan dengan begitu Bayu bisa lebih mandiri tidak bergantung pada orang di sekitarnya," kata dia.

Mensos Risma mengatakan Kemensos akan membantu Bayu sampai bisa sembuh dan mandiri. Tri Rismaharini pun menyerahkan bantuan tunai secara simbolis senilai Rp 23 juta.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved