Kejari Cianjur Penjarakan Semua yang Terlibat Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Tak Ada Rehabilitasi

Kepala Kejari Cianjur, Ricky Tommy, mengatakan penanganan narkoba masih menjadi kasus tertinggi yang ditangani selama tahun 2021.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Ferri Amiril Mukminin
Kepala Kejari Cianjur Ricky Tommy melakukan penyampaian kinerja Kejari Cianjur tahun 2021  

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Kepala Kejari Cianjur, Ricky Tommy, mengatakan penanganan penyalahgunaan narkoba masih menjadi kasus tertinggi yang ditangani selama tahun 2021.

Ricky mengatakan, tren tindak pidana penyalahgunaan narkoba di Cianjur mencapai persentase 33,65 persen dan semuanya divonis bersalah tak ada yang dilakukan rehabilitasi dan tak ada yang ditangani secara restorative justice.

"Tren kasus narkoba masih tertinggi penanganannya yang masuk ke Kejari Cianjur. Semua divonis bersalah dan tak ada rehabilitasi," ujar Ricky saat menyampaikan kinerja akhir tahun 2021 di kantor Kejari Cianjur, Rabu (29/12/2021).

Baca juga: Sketsa Wajah Pelaku Kasus Subang Dari Polisi Uraikan Detail Sosok Pelaku, Mirip Siapa?

Ricky mengatakan, ke depan koordinasi harus ditingkatkan dengan semua pihak terkait untuk menekan laju kasus narkoba.

"Perlu disinergikan apakah kebijakan serta anggaran sudah memenuhi untuk penekanan laju pertumbuhan kasus narkoba, butuh keterpaduan antara elemen pemerintah dan semua elemen terkait untuk bersatu padu, karena kasusnya meningkat setiap tahun menjadi tren kelanjutan," katanya.

Ricky mengatakan, untuk penanganan kasus total yang ditangani selama tahun 2021 ada 357 perkara dan sudah diselesaikan 99 persen.

Kasus pencurian menempati posisi kedua dengan persentase 14,48 persen, diikuti oleh kasus kekerasan terhadap anak ada di posisi tiga dengan persentase 10,64 persen, kasus korban dan ancaman jiwa 8,4 persen, dan tipu gelap 7,5 persen.(fam)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved