Breaking News:

Lima Rumah Rusak Tertimpa Pohon dan Tiang Listrik, Bencana Angin Kencang Terjang Pagelaran Cianjur

Sebanyak lima rumah di Desa Pangadegan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, rusak parah akibat tertimpa pohon saat angin puting beliung menerjang

Dok. BPBD Cianjur
Angin kencang menumbangkan pohon hingga merusak sejumlah rumah di Desa Pangadegan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Senin (27/12/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Sebanyak lima rumah di Desa Pangadegan, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, rusak parah akibat tertimpa pohon saat angin puting beliung menerjang kampung tersebut pada Senin (27/12/2021) sore.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, kerusakan lima rumah masih didata oleh pemerintah desa.

Kerusakan terdapat pada genteng atap milik warga yang berterbangan dan tiang listrik PLN ambruk sehingga menyebabkan kerusakan di beberapa bagian rumah.

Saat ini masyarakat sudah berkoordinasi dengan pihak desa dan relawan tanggap bencana setempat untuk upaya pembersihan pohon dan tiang listrik yang tumbang menimpa rumah serta menutupi jalan.

Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo membenarkan, telah terjadi peristiwa angin puting beliung Desa Pangadegan Kecamatan Pagelaran.

"Yah betul, sudah ada laporan kepada BPBD Cianjur," katanya melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp, Selasa (28/12/2021).

Saat ini lanjut Rudi pihaknya sedang melakukan assessment.

"Banyak yang terkena jadi kami sedang melakukan assesment di wilayah tersebut," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved