Breaking News:

Maraknya Jualan Online Barang Impor Alibaba di Indonesia

Alibaba yang terkenal sebagai pasar perdagangan B2B (Business to Business) selain membuka kesempatan bagi pedagang mancanegara untuk berdagang di plat

Jualan Online Barang Impor Alibaba 

TRIBUNJABAR.ID, Banyaknya ragam produk jualan di berbagai platform online sangat ini memang mengundang decak kagum baik dari konsumen bahkan dari para pelaku bisnis. Persaingan jualan online semakin kompetitif dengan hadirnya berbagai toko online jualan barang impor Alibaba di pasar digital.

Alibaba yang terkenal sebagai pasar perdagangan B2B (Business to Business) selain membuka kesempatan bagi pedagang mancanegara untuk berdagang di platform mereka, juga mengundang importir-importir mancanegara mengambil barang impor untuk dijual ke pasar-pasar lokal. Hal ini marak ditemukan di pasar digital Indonesia.

Ada berbagai faktor yang mendorong fenomena jualan barang impor Alibaba terjadi dan bagaimana para seller bersaing secara online untuk mendapatkan cuan. Simak penjelasannya berikut ini.

  • Tersedianya Banyak Pilihan Jasa Forwarder Alibaba
    Melihat daya tarik yang cukup tinggi dengan berbagai keterbatasan atau keinginan untuk lebih mudah dalam bertransaksi, berbagai jasa logistik pun mengambil peran yang menjadi jalan alternatif untuk para pelaku usaha online untuk melakukan impor barang dari Alibaba dengan lebih efisien.
    Mereka bertindak sebagai jasa forwarder Alibaba bagi para pelaku usaha online yang tertarik menjual barang dari Alibaba di Indonesia. Mereka berperan mengirimkan barang dari Alibaba ke negara asal pemesan. Tidak hanya itu, mereka juga yang mengurus impor, pembayaran pajak, bea cukai dan lainnya.
    Tidak sedikit jasa forwarder Alibaba yang menawarkan layanan untuk memilihkan supplier terpercaya yang menyediakan produk yang dicari dengan harga murah dan kualitas yang baik. Inilah cara impor barang dari Alibaba yang lebih mudah.
  • Persaingan Strategi Digital Marketing
    Tidak sedikit yang memilih menggunakan jasa SEO dengan membuat landing page atau press release di media-media online untuk menaikan penjualan barang impor dari Alibaba.
    Banyak pula yang mengambil strategi iklan (digital Ads) di Facebook dan Instagram Ads, lewat Google Ads, bersaing di berbagai marketplace favorit Indonesia.
    Para pelaku usaha di Indonesia akan bersaing dengan berbagai strategi digital marketing yang cocok untuk menghasilkan cuan dari pasar digital, dan akhirnya cukup gencar menggempur lewat iklan dan SEO.
    Proses jual barang impor Alibaba menjadi cukup kompetitif di pasar digital Indonesia dengan kemudahan-kemudahan dan strategi di atas.\
  • Kemudahan Berbisnis Dari Alibaba
    Jika kebanyakan marketplace yang kita kenal di Indonesia lebih condong pada B2C (Business to Consumer) antara para produsen/ penjual barang atau jasa dengan end user, maka Alibaba memposisikan diri sebagai jembatan antara pelaku usaha kecil dan menengah di pasar internasional.
    Ribuan ragam kategori produk dapat Anda temukan di Alibaba, dibungkus dengan kemudahan berbisnis dengan tidak adanya batas minimal transaksi.

Maraknya penjualan barang impor Alibaba di Indonesia saat ini memang tidak lepas dari semakin meningkatnya kebutuhan konsumen akan berbagai jenis produk dengan range harga dan kualitas yang lebih variatif.

Ditambah, dewasa ini, Tiongkok sendiri memang menjadi salah satu negara yang mulai dikenal dapat memproduksi produk dengan harga yang murah tapi kualitas yang baik jika konsumen pandai memilah grade-nya.

Cara bertransaksi di Alibaba pun terbilang mudah dalam keseluruhan prosesnya ditambah dengan sistem verifikasi supplier yang terukur.

Cukup dengan membuat akun gratis, memilih lokasi Anda, kemudian memilih supplier produk dengan reputasi baik dan harga terjangkau, mengecek barang yang akan diimpor kemudian menyelesaikan transaksi setelah penerbitan RFQ (Request For Quotation) dan pembayaran ongkir+total belanja.

Jika Anda tertarik mencoba berbisnis dengan membuka toko online dan jualan barang impor Alibaba pastikan untuk mencari produk yang long-last, dapat menjawab kebutuhan pasar secara spesifik agar brand Anda lebih menonjol, dan pilih jasa forwarder Alibaba dan strategi digital marketing yang efisien dan tepat sebelum memulai semuanya.

Perdagangan tidak sama dengan perjudian. Hindari bertindak tergesa-gesa hanya karena kemudahan tanpa pertimbangan yang matang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved