Breaking News:

Waspadai Penyebaran Covid-19 di Kawasan Wisata, Satgas Tes Antigen Pengunjung

Satgas Covid-19 Jawa Barat menggelar tes antigen bagi pengunjung di sejumlah tempat wisata.

Istimewa
Ketua Divisi Pariwisata, Telekomunikasi, dan Transportasi, Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, saat memantau tempat wisata. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Satgas Penanganan Covid-19 meningkatkan pengawasan destinasi pariwisata di Jabar.

Mereka pun melakukan pemeriksaan kesehatan dan testing antigen kepada pengunjung secara acak.

Hal ini merupakan upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 dan mencegah lonjakan wisatawan saat libur Natal pada akhir pekan. Pengawasan tetap berlangsung hingga momen Tahun Baru.

Ketua Divisi Pariwisata, Telekomunikasi, dan Transportasi, Komite Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, mengatakan ada banyak pihak yang dilibatkan dalam pengetatan pengawasan ini.

Tim Disparbud Jabar disebar ke delapan wilayah yang menjadi lokasi primadona bagi masyarakat yang ingin berlibur saat musim liburan.

Wilayah tersebut adalah Kota Bandung, Lembang-Ciater, Cipanas-Kamojang-Santolo, Pangandaran, Palabuhanratu, Bogor-Puncak-Cianjur, Cirebon-Kuningan, serta Ciwidey-Pangalengan.

Dedi sendiri memantau pelaksanaan pengawasan protokol kesehatan bersama Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Jabar M Syahduddi, Kogartap, serta Kabid Destinasi Pariwisata, di Taman Safari Bogor Jawa Barat, Sabtu (25/12/2021).

"Kami memonitor kunjungan masyarakat ke daya tarik wisata untuk menekan penyebaran Covid-19 pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)," ujarnya melalui ponsel, Minggu (26/12/2021).

Selain prootokol kesehatan, yang menjadi salah satu penekanan untuk pengelola wisata adalah pemberlakuan dan memaksimalkan aplikasi PeduliLindungi sebagai screening awal kondisi kesehatan pengunjung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved