Cegah Aksi Kriminalitas Saat Tahun Baru di KBB dan Cimahi, Polisi Bentuk Tim Khusus Lakukan Ini

Anggota Polres Cimahi sudah membentuk tim khusus untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas saat perayaan Tahun Baru di KBB

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
Dok Polres Cimahi
Anggota Sabhara Polres Cimahi saat melakukan patroli 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Anggota Polres Cimahi sudah membentuk tim khusus untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas saat perayaan Tahun Baru di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kota Cimahi.

Hal tersebut dilakukan karena potensi kerawanan saat perayaan tahun baru biasanya kerap terjadi, sehingga polisi akan melakukan antisipasi dengan melakukan patroli ke setiap titik rawan.

Kasat Sabhara Polres Cimahi, AKP Duddy Iskandar, mengatakan, untuk mencegah aksi kriminalitas dan gangguan kamtibmas itu pihaknya sudah membentuk anggota khusus yakni Tim Antianarkis.

"Tim itu nantinya akan disiagakan di empat titik rawan kriminalitas saat Tahun Baru," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (26/12/2021).

Terkait teknis pengamanan, kata Duddy, nantinya 4 pleton tim akan disebar ke 4 titik, yakni 1 pleton di wilayah Lembang, 1 pleton di Padalarang, 1 pleton di rest area KM 125 Cipularang, dan satu lagi di Mapolres Cimahi.

Sementara untuk meminimalisir potensi keributan saat perayaan pergantian tahun baru nanti, Tim Antianarkis juga bakal menyisir semua pusat-pusat keramaian.

"Titik kumpul masyarakat seperti Alun-alun dan fasilitas publik lainnya akan kita sisir meskipun ada instruksi ditutup," kata Duddy.

Sedangkan sebelum perayaan Tahun Baru, pihaknya juga akan melakukan razia minuman keras (miras) baik di toko yang ada di Bandung Barat maupun Kota Cimahi.

"Iya, kita juga akan melakukan penertiban peredaran minuman keras, kemudian barang buktinya akan dilakukan pemusnahan," ucapnya.

Menurutnya, penertiban peredaran minuman keras tersebut memang perlu dilakukan karena hal itu bisa memicu terjadinya keributan dan aksi-aksi kriminalitas.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved