Breaking News:

Terpergok Curi Kabel Instalasi Stadion Watubelah Cirebon, Kaki Pria Asal Pati Jateng Di'dor'

Komplotan itu termasuk spesialis dalam menggasak kabel yang telah terpasang menggunakan berbagai peralatan

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kabel instalasi yang dicuri komplotan maling dari Stadion Watubelah saat ditunjukkan dalam konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pria berinisial FR (29) tampak kesulitan berjalan saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (25/12/2021).

Paha kanan pria yang mengenakan kaus oranye bertuliskan "Tahanan Polresta Cirebon" itu terlihat diperban dan ekspresi wajahnya yang tertutup sebo tampak meringis saat berjalan sambil digandeng kedua rekannya.

"Yang bersangkutan melawan saat hendak diamankan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur," ujar Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, saat konferensi pers tersebut.

Baca juga: Pengakuan Komplotan Maling Kabel di Stadion Watubelah Cirebon, Segini Harga Per Kilonya

Ia mengatakan, FR bersama dua rekannya yang berinisial MF (36) dan IS (27) terpergok tengah mencuri kabel instalasi di Stadion Watubelah, Jalan Fatahillah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Petugas Polsek Sumber yang menerima laporan dari penjaga malam stadion itu bergegas dan mendapati tiga pelaku tengah memutus kabel yang telah terpasang.

Sontak, ketiganya langsung lari tunggang langgang melihat kedatangan petugas dan meninggalkan kabel instalasi sepanjang 100 meter yang digulung menjadi sembilan bagian tersebut.

"Petugas berhasil meringkus ketiga pelaku yang berkomplot mencuri kabel instalasi yang terpasang di Stadion Watubelah," kata Arif Budiman.

Arif menyampaikan, komplotan itu termasuk spesialis dalam menggasak kabel yang telah terpasang menggunakan peralatan dari mulai tang, gunting, gergaji, cutter dan lainnya.

Baca juga: Polisi Ringkus Komplotan Begal yang Beraksi di Kabupaten Bandung, Satu Pelaku Ditembak

Bahkan, mereka merupakan komplotan maling dari luar daerah. Dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (18/12/2021) dinihari itu, mereka berangkat dari Tangerang beberapa pada Jumat (17/12/2021) malam.

Selain itu, dari hasil pemeriksaan sementara juga diketahui bahwa para pelaku merupakan warga Tangerang, Lampung, Pati, dan lainnya.

"Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dan diancam hukuman maksimal tujuh tahun penjara," ujar Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved