Breaking News:

Selama Liburan Natal dan Tahun Baru Sejumlah Jalan di Garut Akan Berlaku Ganjil Genap, Ini Lokasinya

Polres Garut memberlakukan aturan ganjil genap di sejumlah wilayah saat libur Natal dan tahun baru. Peraturan ganjil genap akan tetap diberlakukan

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Sidqi Al Gifari
Kapolres Garut AKBP Wirdhant Hadicaksono 

Laporan kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari
 
 
TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Polres Garut memberlakukan aturan ganjil genap di  sejumlah wilayah saat musim libur Natal dan tahun baru.

"Peraturan ganjil genap akan tetap diberlakukan pada momentum Natal mau pun tahun baru," ujar Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat diwawancarai Tribunjabar.id, Jumat (24/12/2021) di Mapolres Garut.

Ada tiga kawasan yang akan diberlakukan sistem ganjil genap, yakni wilayah perkotaan, kawasan wisata Cipanas dan daerah Samarang.

Tempat-tempat tersebut diyakini akan menjadi pusat keramaian di saat liburan tahun baru.

Pihaknya juga menyiapkan sejumlah personel untuk berjaga di 13 titik pos pantau untuk memantau aktifitas masyarakat juga melakukan operasi yustisi.

"Untuk penertiban di lapangan nanti, kita juga akan lakukan operasi yustisi," ucapnya.

Ia menjelaskan pemberlakuan ganjil genap tersebut akan dilakukan situasional yaitu jika kondisi lalu lintas mulai padat.

"Pemberlakuan ganjil genap nanti tergantung situasi di lapangan, kalau kondisinya padat, kita berlakukan," ucap Wirdhanto.

Ia menambahkan, pihaknya juga membuka layanan vaksinasi selama liburan Nataru untuk mengejar target 70 persen vaksinasi di akhir tahun.

"Semoga di Nataru ini angka Covid-19 kita tidak naik dan kemudian diimbangi dengan kegiatan vaksinasi semoga akhir tahun ini bisa mencapai target 70 persen," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved