Hari Kedua Pencarian Korban Hanyut di Sungai Ciwangun Lembang, Satu Korban Masih Hilang

Korban yang belum ditemukan itu yakni Reren Adi Wijaya (11), sedangkan ibunya sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninnggal dunia

Istimewa/Kantor SAR Bandung.
Petugas gabungan masih melakukan pencarian dengan cara menyisir aliran sungai Ciwangun, Kampung Cibodas, RT 1/14, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Hari kedua pencarian korban hanyut di Sungai Ciwangun, Kampung Cibodas, RT 1/14, Desa Suntenjaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih belum membuahkan hasil.

Korban yang belum ditemukan itu yakni Reren Adi Wijaya (11), sedangkan ibunya yang bernama Romayanti (37) sudah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Komandan Tim Rescue Kantor SAR Bandung, Sigit Haryanto mengatakan, pada hari kedua ini pihaknya sudah melakukan pencarian di tiga titik hingga ke Bendungan Bantar Awi.

"Tapi pencarian hingga hari kedua ini masih nihil, kami sudah upayakan pencarian hingga ke Bantar Awi," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (5/12/2021).

Baca juga: Petugas Turunkan Anjing Pelacak Cari Korban Hanyut di Sungai Ciwangun, Posisinya Diduga Sudah Jauh

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pencarian di lokasi penemuan ibunya yakni di sekitar Sungai Cikapundung, Kampung Areng, Desa Cibodas, Kecamatan Lembang.

"Di lokasi itu sudah dipastikan nihil, kami sudah membongkar pohon tumbang, tetapi di sana tidak ada korban," kata Sigit.

Dalam melakukan pencarian ini, pihaknya terkendala akses jalan dan arus sungai masih cukup deras, sehingga kondisi itu cukup menyulitkan petugas untuk mencari korban.

"Untuk kendala disini hanya medan jalan dan arus yang cukup deras. Kondisi medan naik turun, jadi tidak semua titik sungai bisa terjangkau atau disisir," kata Sigit.

Berdasarkan SOP yang berlaku, kata dia, pencarian korban ini, maksimalnya akan dilakukan hingga 7 hari, tetapi jika belum ditemukan masih bisa diperpanjang.

Sementara pada pencarian hati ketiga nanti, kata Sigit, petugas gabungan bakal melakukan pencarian lebih jauh hingga ke hilir.

Baca juga: Satu Korban Hanyut di Sungai Ciwangun KBB Belum Ditemukan, Petugas Turunkan Anjing Pelacak

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved