Polres Purwakarta Musnahkan Ribuan Botol Miras Hasil Operasi Pekat Jelang Nataru, Begini Kata Bupati

Pihak Polres Purwakarta memusnahkan barang bukti hasil operasi pekat menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru dilakukan di Mapolres Purwakarta.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Proses pemusnahan barang bukti hasil operasi pekat di Mapolres Purwakarta, Kamis (23/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pihak Polres Purwakarta memusnahkan barang bukti hasil operasi pekat menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 dilakukan di Mapolres Purwakarta, Kamis (23/12/2021).

Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto, mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil razia petugas gabungan selama beberapa pekan terakhir.

"Ini hasil oprasi pekat yang kita lakukan. Alhamdulillah kita bisa menyita ribuan botol miras," ujar Kapolres seusai secara simbolis memusnahkan barang bukti di Mapolres Purwakarta.

Suhardi mengatakan, ribuan botol minuman keras tersebut, terdiri atas berbagai macam jenis.

"Ribuan botol miras ini yang jelas telah disalahgunakan untuk dikonsumsi. Yang jelas ini membahayakan kesehatan," kata dia.

Terpisah, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, sangat prihatin mendapati barang bukti miras yang masih menyebar di tengah masyarakat Purwakarta. 

"Kabupaten Purwakarta sendiri sudah mempunyai peraturan daerah tentang zero miras di seluruh wilayah Kabupaten Purwakarta, yaitu Perda Nomor 13 Tahun 2007," kata Anne.

Bupati menegaskan agar Satpol PP memperketat pengawasan untuk penegakan perda tersebut.

"Saya juga sudah meminta kepada Kasatpol PP agar terus meningkatkan pengawasan, kemudian penegakan perda tersebut harus maksimal. Terutama di tempat-tempat yang memang sudah diprediksi akan adanya miras," ujarnya.

Baca juga: Knalpot Brong Pembawa Maut, Kepala Tetangga yang Terganggu Suara Berisik Dipalu Saat Menegur

Anne mengatakan, langkah dan upaya tersebut perlu dilakukan karena bagian dari menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan menyelamatkan generasi muda Kabupaten Purwakarta dari pengaruh negatif miras. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved