Breaking News:

PKM Universitas Bhakti Kencana Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan di Desa Babakan Mulya Kuningan

Universitas Bhakti Kencana senantiasa melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya. Baik itu dharma pendidikan, dharma penelitian da

Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Bhakti Kencana di Desa Babakan Mulya, Jum’at (26/11/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Universitas Bhakti Kencana senantiasa melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan sebaik-baiknya. Baik itu dharma pendidikan, dharma penelitian dan dharma pengabdian kepada masyarakat. Universitas Bhakti Kencana melaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema, "Mewujudkan Masyarakat Babakan Mulya Sehat di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan, Pendidikan Kesehatan dan Terapi Komplemen." Pada hari Jum'at, 26 November 2021 di Desa Babakan Mulya Kuningan.

Panitia Pengabdian Kepada Masyarakat menyiapkan obat-obatan gratis untuk Masyarakat Desa Babakan Mulya, Jum’at (26/11/2021).
Panitia Pengabdian Kepada Masyarakat menyiapkan obat-obatan gratis untuk Masyarakat Desa Babakan Mulya, Jum’at (26/11/2021). ()

Pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dilakukan oleh Dosen Universitas Bhakti Kencana yang terdiri dari Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Sosial. Kegiatan PKM ini diketua oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Entris Sutrisno, M.H.Kes, dan beranggotakan Dr. Apt. Yani Mulyani, M.Si, Dede Nur Aziz Muslim M.Kep, Nur Intan HHK, S.Kep., Ners., M.Kep, Imam Abidin, M.Kep, Nadia Ushfuri Amini, S.I.Kom., M.I.Kom, Deni Fransiska, M.Kep, Apt. Ani Anggriani, M.Si, Apt. Ed Yunisa Mega Pasha, M.Farm, Agung Sutriyawan, S.K.M., M.Kes. Dibantu dua mahasiswa Universitas Bhakti Kencana.

Pelaksanaan PKM ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat optimal dimasa pandemi Covid-19 dengan pemberian pelayanan pemeriksaan kesehatan, pemberian pengobatan, terapi komplemen serta pendidikan kesehatan tentang Covid-19. Kegiatan PKM ini dihadiri oleh lebih dari 300 masyarakat Desa Babakan Mulya Kuningan.

Mahasiswa Ikut Serta dalam Pengabdian Kepada Masyarakat,  Jum’at (26/11/2021).
Mahasiswa Ikut Serta dalam Pengabdian Kepada Masyarakat, Jum’at (26/11/2021). ()

Susunan kegiatan PKM dimulai dari Pembukaan, dilanjutkan dengan Sambutan Oleh Rektor Universitas Bhakti Kencana, Dr. Apt. Entris Sutrisno, M.H.Kes, dan sambutan dari Kepala Desa Babakan Mulya. Kegiatan berikutnya adalah pelaksanaaan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, terapi komplemen dan pemberian informasi tentang pendidikan kesehatan.

"Kurangnya pengetahuan dan kerentanan kesehatan yang tinggi merupakan faktor resiko yang dapat menghambat pembangunan, sehingga diperlukan upaya guna mewujudkan masyarakat Babakan Mulya sehat dimasa pandemi Covid-19 melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan, pendidikan Kesehatan, pengobatan dan terapi komplemen. Pengabdian masyarakat diupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat optimal dimasa pandemi Covid-19." Kata Rektor Universitas Bhakti Kencana

Pelaksanaan PKM ditutup dengan pemberian obat-obatan gratis untuk Masyarakat Desa Babakan Mulya Kuningan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved