Nia Ramadhani Singgung Keadilan setelah Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi

Nia mengaku kaget mendengar tuntutannya itu, sebab sebelumnya hasil asesmen kepada ketiga terdakwa adalah 3 bulan rehabilitasi.

Editor: Ravianto
TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Hadir dalam sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021) (TRIBUNNEWS.COM/Fauzi Nur Alamsyah) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fauzi Alamsyah

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Artis Nia Ramadhani menangis menerima tuntutan 12 bulan rehabilitasi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Usai tuntutan tersebut, Nia meneteskan air matanya di hadapan majelis hakim.

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hadir saat sidang perdana perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) siang. (Wartakotalive.com/Ikhwana Mutuah Mico)
Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hadir saat sidang perdana perkara penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021) siang. (Wartakotalive.com/Ikhwana Mutuah Mico) ()

Nia mengatakan kaget mendengar tuntutannya itu, sebab sebelumnya hasil asesmen kepada ketiga terdakwa adalah 3 bulan rehabilitasi.

"Ya walaupun kami sangat kaget dengan tuntutannya, kami minggu depan minta diberi keringanan karena harusnya terbantahkan dengan hasil asesmen terpadu dari BNN bahwa kami dituntut 3 bulan rehabilitasi," ungkap Nia Ramadhani.

Istri Ardi Bakrie itu bahkan bingung mengapa tuntutannya itu bisa naik menjadi 1 tahun masa rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantuangan Obat RSKO, Cibubur, Jakarta Timur.

Nia berharap tuntutannya itu disamaratakan dengan para terdakwa kasus penyalahgunaan narkoba lainnya.

"Tapi barusan tuntutannya tiba tiba 12 bulan. Saya nggak tahu atas dasar apa. Mudah-mudahan kami bisa diperlakukan sama seperti yang lainnya juga dan kami mendapatkan keadilan juga di sini dan tidak dipersusah," ucap Nia.

Terbukti Bersalah, JPU Tuntut Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie 12 Bulan Rehabilitasi

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut tiga terdakwa Artis Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopir pribadi Zen Vivanto dengan hukuman rehabilitasi selama 12 bulan atau satu tahun, atas perkara dugaan pidana penyalahgunaan narkotika.

Hal itu dikatakan saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021).

Ketiga terdakwa akan me jalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat RSKO Cibubur Jakarta Timur.

"Menempatkan terdakwa satu, Zen Vivanto, dua Ramadhania Ardiansyah Bakrie alias Nia Ramadhani, dan tiga Anindra Ardiansyah Bakrie pada lembaga rehabilitasi medis dan sosial di Rumah Sakit Ketergantuangan Obat RSKO Cibubur, Jakarta Timur, secara rawat inap masing-masing selama 12 bulan," kata jaksa saat bacakan tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Kamis (23/12/2021).

Tuntutan tersebut buntut dari terbuktinya ketiga terdakwa dianggap telah terbukti bersalah dan mengonsumsi narkotika metamfetamina alias sabu-sabu.

Halaman
123
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved