Gubernur: Vaksinasi di Jabar Lampaui Target Pemerintah Pusat, Ucap Terima Kasih ke Sejumlah Pihak

Vaksinasi di Jabar kini sudah lebih dari 70 persen. Ridwan Kamil berharap bisa sampai 75 persen di akhir tahun.

handhika rahman/tribun jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Perumahan Bumi Patra Pertamina Indramayu, Jumat (10/9/2021). Akhir tahun ini vaksinasi di Jabar sudah melampaui target nasional. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan vaksinasi Covid-19 di Jabar sudah melampaui target nasional 70 persen.

Sampai 22 Desember 2021 tercatat, sebanyak 26,9 juta warga atau 71,14 persen dari target vaksinasi 37,9 juta warga Jabar mendapat vaksinasi dosis 1.

Sedangkan yang telah mendapat dosis 2 vaksin Covid-19 sebanyak 19,6 juta warga atau 51,71 persen.

Ia menargetkan pada 31 Desember 2021, vaksinasi di Jabar mencapai 74 persen dengan peehitungan bertambah 1 persen dalam waktu tiga hari.

"Pemerintah menitipkan di akhir tahun ini vaksinasinya itu di 70 persen. Per hari ini kita sudah 71 mau ke 72 persen. Sehingga diharapkan di akhir tahun Ini kemungkinan bisa di angka 74 mudah-mudahan bisa 75 persen, dengan kecepatan per tiga hari kurang lebih naik 1 persen," kata Gubernur di Gedung Sate, Kamis (23/12/2021).

Ia mengatakan capaian vaksinasi ini adalah kerja keras dari semua pihak, khususnya dari Kepolisian dan TNI yang mempercepat vaksinasi.

Terutama para tenaga kesehatan dan tenaga lainnya yang melakukan vaksinasi sampai pelosok Jabar.

Ia mengatakan beberapa kabupaten sudah didorong untuk terus melakukan vaksinasi sehingga dengan vaksin yang tinggi, kekhawatiran kedatangan varian Omicron yang sudah ada lima kasus di nasional ini tidak tembus ke penularan lokal di Jabar.

"Karena sekarang lima kasus ini adalah rata-rata yang datang dari luar negeri. Jadi belum ditemukan di Jawa Barat kasus Omicron, karena kemarin saja kasus yang dilaporkan (positif Covid-19) kurang lebih hanya sekitar 17 kasus masih sangat sedikit dan semua masih Delta," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved