Breaking News:

Polresta Cirebon Siapkan Vaksinasi Covid-19 di Seluruh Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Nataru

Layanan itu disediakan bagi pengendara dari luar daerah yang belum menjalani vaksinasi sama sekali ataupun pengendara yang baru divaksin dosis pertama

Tribun Cirebon/ Ahmad Imam Baehaqi
Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman (kedua kiri), saat meninjau Pos Pengamanan Operasi Nataru di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Polresta Cirebon akan menyiapkan vaksinasi Covid-19 di seluruh pos pengamanan dan pos pelayanan Natal dan Tahun Baru 2022.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, vaksinasi tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, layanan itu disediakan bagi pengendara dari luar daerah yang belum menjalani vaksinasi sama sekali ataupun pengendara yang baru divaksin dosis pertama.

Baca juga: Pemkab Garut Tidak Izinkan Aktivitas Keramaian Saat Nataru, Akan Ada Pemblokiran Jalan

"Jika sudah waktunya divaksin dosis kedua maka langsung diberikan saat itu juga di pos tersebut," kata Arif Budiman saat ditemui usai meninjau Pos Pengamanan Operasi Nataru di GT Palimanan Tol Cipali, Kabupaten Cirebon, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan, pengecekan kartu vaksin menjadi salah satu prioritas para petugas yang disiagakan di seluruh pos pelayanan dan pos pelayanan se-Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut sebagai upaya pengetatan protokol kesehatan untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 selama libur Natal dan Tahun Baru 2022.

Karenanya, di setiap pos itu bakal disiapkan tim tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas memberikan vaksin Covid-19 kepada pengendara.

"Ini menjadi upaya kepolisian bersama stakeholder terkait dalam menghindari peningkatan kasus Covid-19 di momen Nataru," ujar Arif Budiman.

Arif menyampaikan, para nakes disiagakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 di seluruh posko di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Baca juga: Libur Nataru di Sumedang, Kapolres Pastikan Tak Ada Penyekatan, Ganjil Genap Berlaku di Objek Wisata

Namun, pihaknya berharap masyarakat tetap di rumah saja selama masa tersebut sesuai arahan dari Presiden RI, Joko Widodo.

"Kalau bepergian hanya untuk keperluan mendesak dan tidak bisa ditinggalkan, tapi jika tidak maka lebih baik di rumah saja," kata Arif Budiman.

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved