Breaking News:

PLN UP3 Cimahi Sosialisasi Aplikasi PLN Mobile yang Booming Kepada TNI dan Masyarakat

Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Cimahi melakukan sosialisasi PLN Mobile kepada masyarakat, termasuk para prajurit Artileri Medan (Armed) TNI

PLN
Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Cimahi melakukan sosialisasi PLN Mobile kepada masyarakat, termasuk para prajurit Artileri Medan (Armed) TNI Angkatan Darat. 

TRIBUNJABAR.ID, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Cimahi melakukan sosialisasi PLN Mobile kepada masyarakat, termasuk para prajurit Artileri Medan (Armed) TNI Angkatan Darat.

Aplikasi PLN Mobile itu akhir-akhir ini menjadi aplikasi yang booming dikalangan PLN'ers, terbukti di Playstore Android PLN Mobile di didownload lebih dari 5 Juta PLN'ers.

Manajer Bagian Konstruksi PLN Cimahi, Cuciatna mengatakan, PLN Mobile ini hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Cimahi melakukan sosialisasi PLN Mobile kepada masyarakat, termasuk para prajurit Artileri Medan (Armed) TNI Angkatan Darat.
Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Kota Cimahi melakukan sosialisasi PLN Mobile kepada masyarakat, termasuk para prajurit Artileri Medan (Armed) TNI Angkatan Darat. (PLN)

"Saat ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan paska bayar, monitor penggunaan listrik dan pembelian token," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Tribun Jabar, Selasa (21/12/2021).

Ia mengatakan, PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik.

Disisi lain, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Brigjen Dedi dan jajaran yang sudah memberikan waktunya bagi PLN Cimahi untuk melaksanakan sosialisasi di Pusdik Armed.

Hal tersebut karena para Pasukan Militer TNI Pusdik Armed Cimahi bekerjasama dengan PLN UP3 Cimahi melakukan Download Bersama PLN Mobile, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jum'at, 10 Desember 2021 di Gedung Soedirman Pusdik Armed Cimahi. Ada sekitar kurang lebih 200 personil TNI Pusdikarmed yang mengikuti kegiatan tersebut, didampingi para pegawai PLN UP3 Cimahi para pasukan TNI antusias untuk mendownload PLN Mobile.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut tidak lain adalah untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan PLN khususnya pasukan TNI Pusdikarmed dalam mengakses berbagai layanan PLN seperti beli token listrik, bayar tagihan, melakukan pengaduan, mengajukan pasang baru dan tambah daya secara langsung ditangan masing-masing.

"PLN Mobile menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya. Saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan," katanya.

Direktur Umum (Dirum) Pussenarmed Brigjen TNI Dedi Sastrawan, SiP,MM mengatakan, sosialisasi dilakukan atas kerjasama antara PLN Cimahi dengan Pussenarmed dan Pusdik Armed, yang memberikan banyak manfaat untuk seluruh anggota Armed. Karena PLN Mobile ini memberikan kemudajan dalam hal pembayaran serta memudahkan koordinasi dengan PLN.

"Tadi anggota kami antusias untuk mengikuti sosialisaiini. Saya harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi PLN dan anggota Pussenarmed dan Pusdik Armed," kata Dedi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved