Breaking News:

Kejahatan pada Anak di Garut Meningkat, Pesan Bupati Garut di Hari Ibu: Saya Titipkan kepada Ibu-ibu

Rudy menjelaskan, pihaknya memiliki kewajiban untuk menyelamatkan warganya dari kejahatan terhadap anak melalui gerakan kaum perempuan.

Tribun Jabar / Sidqi Al Gifari
Bupati Garut Rudy Gunawan sampaikan pesan kepada kaum ibu untuk tak lengah dalam menjaga anak-anaknya dari tindak pidana yang saat ini marak terjadi, termasuk di Kabupaten Garut. 

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT -  Peringatan Hari Ibu, Bupati Garut Rudy Gunawan sampaikan pesan kepada kaum ibu untuk senantiasa melindungi anak-anak dari tindak pidana yang saat ini marak terjadi, termasuk di Kabupaten Garut.

Pesan tersebut disampaikan bertepatan dalam Peringatan Hari Ibu yang digelar Pemkab Garut di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu (22/12/2021).

"Saya menitipkan kepada ibu-ibu semua, ayo kita lindungi anak-anak kita dari suatu tindak pidana, dalam bentuk apapun," ujarnya.

Baca juga: Hari Ibu, Polres Sumedang Bersama Ibu-Ibu Adakan Baksos, Ada Gerobak Berkah Bikin Pedagang Senang

Dalam beberapa waktu ini pelaku kejahatan terhadap anak di Kabupaten Garut meningkat, salah satu yang paling mengerikan adalah belasan anak Garut menjadi korban kejahatan seksual yang dilakukan oleh seorang pemilik sekolah di Bandung.

Rudy menjelaskan, pihaknya memiliki kewajiban untuk menyelamatkan warganya dari kejahatan terhadap anak melalui gerakan kaum perempuan.

"Kita mempunyai kewajiban menyelamatkan warga kita sekalian, tentu saya berharap gerakan kaum perempuan di Kabupaten Garut lebih baik lagi," ungkapnya.

Selain itu saat ini masih terdapat sekitar 100 ribu kalangan perempuan di Garut masih berada dalam garis kemiskinan. Meskipun menurutnya tidak ada kemiskinan yang ekstrem yang terjadi di Kabupaten Garut.

Rudy menjelaskan langkah cepat sedang dilakukan saat ini terutama dalam memberikan perlindungan bagi kaum perempuan di Garut.

"Kita bertahap melakukan itu, pemberdayaan perempuan menjadi prioritas kita semua, karena bagusnya suatu bangsa adalah hadirnya kaum ibu, ibu memberikan pendidikan kepada anaknya," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved