Breaking News:

Disnaker Bandung dan Tribunjabar.id Gelar Webinar Menciptakan Peluang Kerja Melalui Usaha Kreatif

Tribunjabar.id bekerja sama dengan Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung menggelar webinar The Talk Creative Entrepreneur, bertajuk menciptakan peluang

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Kadisnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin (tengah) memberikan sambutan dalam kegiatan webinar The Talk Creative Entrepreneur, bertajuk menciptakan peluang kerja melalui usaha kreatif dalam masa pemulihan ekonomi, Rabu (22/12/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tribunjabar.id bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung menyelenggarakan webinar The Talk Creative Entrepreneur, bertajuk menciptakan peluang kerja melalui usaha kreatif dalam masa pemulihan ekonomi.

Kegiatan yang berlangsung di Graha  Kompas, Jalan LRE Martadinata, Kota Bandung, menghadirkan para pembicara dari berbagai praktisi yakni, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung, Arief Syaifudin; Pengamat Ekonomi Unpas, Acuviarta Kartabi; Ketua SBSI 92 Kota Bandung, Hermawan; Founder Laf Project, M. Yusuf Sahroni; dan Senior Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Nursida.

Sepanjang acara berlangsung akan dipandu oleh Pemimpin Redaksi TribunJabar.id, Adi Sasono selaku moderator. 

Kadisnaker Kota Bandung, Arief Syaifudin mengatakan, kegiatan webinar ini merupakan satu dari serangkaian kegiatan sosialisasi dari aplikasi New Bandung Integrated Manpower Management Application (BIMMA).

Dampak dari kondisi Pandemi covid-19 yang berlangsung sekitar hampir dua tahun, turut memberikan pengaruh yang cukup besar di semua bidang di Kota Bandung, dimana presentase perusahaan yang gulung tikar meningkat, dan terjadi peningkatan angka pengangguran. 

"Kondisi ini tentu menjadi tantangan bagi Pemerintah Kota Bandung, khususnya di Dinas Ketenagakerjaan. Akan tetapi dalam menjawab tantangan tersebut, pemerintah tidak dapat berjalan sendiri, sehingga pemerintah harus duduk bersama dan bekerjasama dengan berbagai stakeholder, untuk mendapatkan solusi terbaik menekan angka pengangguran dan semakin banyaknya perusahaan yang gulung tikar," ujarnya dalam diskusi webinar The Talk Creative Entrepreneur, Rabu (22/12/2021).

Webinar bertajuk menciptakan peluang kerja melalui usaha kreatif dalam masa pemulihan ekonomi yang diselenggarakan oleh Tribunjabar.id dan Disnaker Kota Bandung, Rabu (22/12/2021).
Dari kiri ke kanan: Pemimpin Redaksi Tribunjabar.id, Adi Sasono; Pengamat Ekonomi Unpas, Acuviarta Kartabi; Ketua SBSI 92 Kota Bandung, Hermawan; Senior Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Nursida; dan Founder Laf Project, M Yusuf Sahroni.
Webinar bertajuk menciptakan peluang kerja melalui usaha kreatif dalam masa pemulihan ekonomi yang diselenggarakan oleh Tribunjabar.id dan Disnaker Kota Bandung, Rabu (22/12/2021). Dari kiri ke kanan: Pemimpin Redaksi Tribunjabar.id, Adi Sasono; Pengamat Ekonomi Unpas, Acuviarta Kartabi; Ketua SBSI 92 Kota Bandung, Hermawan; Senior Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Nursida; dan Founder Laf Project, M Yusuf Sahroni. (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Upaya lainnya yang harus dilakukan adalah peran serta dari anak muda atau kaum milenial yang memiliki jiwa entrepreneur, untuk menciptakan inovasi dan kreativitas untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan baru.

"Kami berharap, dengan diselenggarakannya webinar ini dapat memberikan wawasan yang lebih luas, dan melihat peluang untuk dapat memulai usaha, dan bangkit dari situasi pandemi covid-19," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved