Pesik Kuningan Siap Berlaga di Liga 3 Nasional, Bupati Acep Yakin Kesebelasan Ini Bisa Membanggakan

Seusai meresmikan seragam kesebelasan Tim Pesik Kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengapreasiasi manajemen sepak bola tersebut.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Darajat Arianto
Dok. Humas Pemkab Kuningan
Bupati H Acep Purnama saat peluncuran tim Pesik Kuningan di Pendopo, Selasa (21/12/2021). 

Laporan Kontributor Kuningan Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN - Seusai meresmikan seragam kesebelasan Tim Pesik Kuningan, Bupati H Acep Purnama mengapreasiasi manajemen sepak bola tersebut.

"Ya kami bangga dengan peluncuran Tim dan Jersey Pesik Kuningan untuk berlaga di kompetisi Liga 3 Seri 2 Nasional Tahun 2021-2022, ini akan menjadi motivasi bagi daerah untuk kemajuan bidang olah raga tersebut," kata Acep kepada awak media, Selasa (21/12/2021).

Melihat komposisi Tim Pesik Kuningan dalam persiapan mengikuti kompetisi Liga 3 Seri 2 Nasional sudah melakukan banyak agenda di antaranya dalam 3 bulan terakhir sudah melakukan pertandingan exhibition dengan tim-tim lain.

“Informasi dari manajemen, kompetisi ini akan bergulir pertengahan Januari tahun 2022 dan akan dilangsungkan di Kota Cimahi Bandung dan bermain di dua stadion, yakni Stadion Pusdikpom dan Stadion Pusdikjas milik TNI Angkatan Darat," ucap Acep.

Orang nomor satu di Kuningan mengaku bahwa kegiatan ini memiliki nilai penting nantinya bagi perkembangan olahraga di wilayah Kabupaten Kuningan khususnya sepak bola.

“Jika kita bersungguh-sungguh dan memberikan dedikasi terbaik dari diri kita serta timbul motivasi untuk berprestasi maka bukan tidak mungkin kalau adik-adik ini ada yang menjadi atlet kebanggaan Kabupaten Kuningan nantinya," kata Aceo.

Bupati berharap dengan peluncuran Tim Pesik Kabupaten Kuningan ini dapat menambah gairah masyarakat dalam dunia persepakbolaan dan bisa meningkatkan prestasi khususnya untuk Tim Pesik Kabupaten Kuningan yang akan berlaga.

“Bismillah semoga apa yang dicita-citakan bisa tercapai dan terwujud untuk kesuksesan Tim Pesik Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Ketua Exco PSSI Asosiasi Kabupaten (Askab) Kuningan H Udin Kusnaedi mengucapkan terima kasih banyak kegiatan peluncuran ini bisa dilaksanakan di pendopo. Tentu hal ini bentuk penghargaan yang luar biasa bagi semua.

"Terima kasih atas semuanya. Ini merupakan satu ciri pak bupati sangat peduli dan sangat mendukung sepakbola Kuningan maju lebih baik lagi. Saya yakin semoga ini menjadi titik tolak kebangkitan sepakbola Kabupaten Kuningan," kata Udin.

Ketua Askab mengemukakan, hari ini mulai dari tingkatan yang paling atas PSSI tingkat Pusat sampai ke tingkat bawah. Askab PSSI pada khususnya sudah melakukan MOU atau kerja sama dengan pihak kepolisian.

"Bentuk kerja sama itu terkait hal-hal mengenai persepakbolaan di Kabupaten Kuningan pada khususnya umumnya di Indonesia bahwasannya MOU ini harus kita laksanakan setiap ada event atau turnamen. Semuanya harus terkoordinasi  baik dengan Askab, pihak kepolisian dan keamanan jangan sampai setiap pertandingan ataupun laga turnamen atau persahabatan tidak ada koordinasi, dikhawatirkan ada hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Udin. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved