Penuhi Kebutuhan, Bulog Salurkan Beras Bervitamin Nutrizinic Untuk 1.000 Keluarga Penerima Manfaat

Dalam rangka mencegah stunting, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Bulog menyalurkan beras Nutrizinic.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Kepala Cabang Bulog Sub Drive Subang-Purwakarta Yudha Ajipribawa menyerahkan beras bervitamin di Purwakarta, Selasa (21/12/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dalam rangka mencegah stunting, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Purwakarta bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Drive Subang-Purwakarta menyalurkan beras Nutrizinic.

Program tersebut merupakan bagian dari pengentasan gizi buruk dari sektor pangan yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

Kepala Sub Drive Bulog Subang Purwakarta Yudha Ajipribawa mengatakan, gabah varietas Nutrizinic tersebut merupakan gabah yang diserap dari petani lokal di Purwakarta.

"Gabah ini diserap dari hasil tanam petani lokal Purwakarta, kami olah di penggilingan padi milik Bulog. Beras ini kami salurkan untuk warga terdampak gizi buruk di beberapa kecamatan," ujar Yudha ketika diwawancara di Kebon Ambu, Kecamatan Kiara Pedes Kabupaten Purwakarta, Selasa (21/12/2021).

Ia mengungkap, beras Nutrizinic disalurkan kepada 1.000 keluarga penerima manfaat (KPM) di Purwakarta, beras tersebut mengandung potensi Zn mencapai 34,51ppm dengan rata-rata Zn 29,54ppm sehingga sangat baik untuk pemenuhan gizi masyarakat.

Terpisah, Wakil Kepala Cabang Bulog Sub Drive Subang-Purwakarta Umar Said menyatakan, selain varietas Nutrizinic, Bulog juga memiliki varietas lain yang baik untuk kesehatan.

Baca juga: Sebut Angkat Stunting Tinggi di Dua Desa di Sukabumi, Bulog Adakan Program Peduli Gizi

"Kita juga punya beras bervitamin atau fortivit dengan karbohidrat rendah serta kandungan vitamin, A, B1, B3, B6, dan B12, serta asam folat dan zat besi," paparnya.

Umar mengungkap, beras tersebut diperuntukan guna memenuhi kebutuhan pangan dan pengentasan stunting.

"Produk ini merupakan inovasi kami untuk masyarakat agar mengkonsumsi beras bervitamin melalui bahan pokok sehari-hari seperti beras ini," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved